Iklan

Tips Atasi Kulit Kering Selama Berpuasa

Tips Atasi Kulit Kering Selama Berpuasa

Tips Atasi Kulit Kering Selama Berpuasa, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi kulit kering (foto: vineverareviews.com)

Berpuasa dapat menyebabkan kulit jadi kering dan bibir pecah-pecah. Hal itu dikarenakan selama puasa, tubuh kita kurang menerima asupan cairan.

Meksipun demikian, mencegah kulit kering selama berpuasa bisa dilakukan asalkan kita menerima asupan cairan yang cukup saat berbuka maupun saat sahur.

Masalahnya, saat puasa waktu untuk minum menjadi berkurang dan tidak semua orang mengonsumsi cukup air saat berbuka maupun sahu. Hal itulah yang membuat kulit jadi kering dan bibir pecah-pecah.

Sari Chairunnisa, Spesialisasi Kulit dan Kelamin dari Bamed Skin Care, menyarankan untuk mengonsumsi cukup air sebelum tidur.

Dia juga mengatakan bahwa asupan delapan gelas air per hari tidak cukup untuk orang dengan berat badan di atas 60 kg dan orang-orang yang memiliki aktivitas tinggi.

"Tahunya delapan gelas per hari padahal ada angka yang spesifik, 30-50 cc per jam," kata Sari, dalam acara bincang-bincang di Jakarta, Jumat sore (3/6).

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Sari menyarankan untuk mengonsumsi sayuran dan buah selama berpuasa agar membantu melembabkan kulit. Dia juga menyarankan untuk memakai pelembab pada wajah dan tubuh saat mau melakukan aktvitas.

Sehabis berwudhu oleskan kembali pelembab, jangan langsung memakai bedak, lanjut Sari. Selain itu, hindari juga membersihkan bibir dengan air liur karena itu mengandung enzim yang tidak sehat untuk bibir sehingga menyebabkan bibir terasa lebih kering dan pecah-pecah.

Sumber : Antara

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Tips Atasi Kulit Kering Selama Berpuasa yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Tips Atasi Kulit Kering Selama Berpuasa"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *