Iklan

Ternyata, Tidur Siang Terlalu Lama Sangat Berisiko

Ternyata, Tidur Siang Terlalu Lama Sangat Berisiko

Ternyata, Tidur Siang Terlalu Lama Sangat Berisiko, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi tidur siang (foto : io9.com)
Tidur memang penting untuk mengembalikan stamina tubuh setelahseharian  lelah bekerja. Saat tidur, beberapa fungsi organ akan bekerja secara maksimal untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga kekebalan tubuh.

Waktu tidur paling efektif dan berkualitas adalah saat malam hari. Saat tidur lelap di malam hari, tubuh dan otak menjadi rileks sedangkan beberapa organ dalam akan melakukan 'tugas piket' untuk mengoptimlakna fungsi organ.

Tidur tak hanya dilakukan saat malam hari, sebagian orang menjadikan tidur siang sebagai sebuah kebiasaan. Banyak orang yang sangat menikmati waktu tidur siang mereka hingga tidur sampai sore hari, padahal hanya butuh 5 sampai 15 menit untuk merilekskan kembali tubuh di siang hari.

Tidur siang sampai sore hari ternyata sangat berbahaya bagi tubuh. Orang yang tidur dari siang sampai sore hari berisiko menurunkan tingkat ingatan seseorang. Selain itu, orang yang tidur siang terlalu lama memiliki kadar kolesterol lebih tinggi dibandingkan orang yang memiliki waktu tidur siang lebih sedikit atau orang yang tak pernah tidur siang.

Waktu tidur siang yang terlalu lama akan membuat seseorang sulit tidur di malam hari. Hal ini akan mempengaruhi kinerja tubuh untuk memproduksi hormon insulin yang berakibat mudah terserang penyakit diabetes. Beberapa peneliti juga menyebutkan bahwa orang yang terlalu lama tidur siang akan lebih sering mengalami mimpi buruk.

Sumber: Bidikutama.com

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Ternyata, Tidur Siang Terlalu Lama Sangat Berisiko yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Ternyata, Tidur Siang Terlalu Lama Sangat Berisiko"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *