Iklan

Danau Di Turki Berubah Warna Jadi Merah Darah

Danau Di Turki Berubah Warna Jadi Merah Darah

Danau Di Turki Berubah Warna Jadi Merah Darah, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Danau Tuz Golu berubah warna jadi merah darah (foto: Murat Oner Tasi/Anadolu Agency/Getty Images)

Air danau Tuz Golu yang terletak di Aksaray, Turki, berubah warna jadi merah darah. Apakah fenomena ini pertanda buruk?

Perubahan warna pada danau garam ini bukanlah pertanda kiamat atau bencana ekologis, melainkan disebabkan oleh ganggang salina Rosy Dunaliella yang tak berbahaya, menurut Huffington Post, Rabu (22/7).

Christopher Gobler, profesor riset ekologi laut dari Stony Brook University, mengatakan kepada ABC News bahwa air danau ini menguap setiap musim panas dan membunuh plankton yang biasanya makan ganggang.

"Jadi sekarang, ganggang berkembang dan mungkin akan menjadi merah sampai danau sepenuhnya menguap, mungkin bulan depan, pada puncak musim panas," kata Gobler.

Dia menyarankan untuk jangan meminum atau menggunakan air tersebut, tetapi menambahkan bahwa organisme yang ada di danau memiliki sifat antioksidan.

Sementara itu, ganggang tersebut kaya akan beta karoten merah yang memberikan warna pink flamingo pada air danau tersebut.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Danau Di Turki Berubah Warna Jadi Merah Darah yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Danau Di Turki Berubah Warna Jadi Merah Darah"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *