Iklan

Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang DNA

Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang DNA

Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang DNA, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

DNA (foto: Healthmeup.com)

Asam deoksiribonukleat atau lebih umum dikenal sebagai DNA merupakan sejenis biomolekul yang menyimpan intruksi-intruksi setiap organisme hidup. Sederhananya, setiap organisme hidup pasti memiliki DNA, termasuk manusia.

Tapi, seberapa banyak yang Anda ketahui tentang DNA? Pasti masih banyak yang belum Anda ketahui tentang DNA. Nah, seperti dilansir Wow Menariknya dari Healthmeup.com, berikut ada beberapa fakta mengejutkan tentang DNA.

4. "Perangkat Abadi"

Maksudnya di sini, beberapa DNA manusia dan hewan disimpan di Stasiun Luar Angkasa Internasional yang mengorbit Bumi. Ini merupakan upaya untuk melestarikan DNA manusia dalam sebuah kapsul jika seandainya terjadi bencana global di Bumi.

3. Jika disatukan, DNA manusia dapat mencapai matahari

Biasanya, dalam satu untai DNA dalam satu sel manusia memiliki panjang sekitar 6 kaki (1,8 meter). Bayangkan jika DNA dalam satu triliun sel yang ada di tubuh disatukan. Maka panjangnya dapat mencapai matahari dari Bumi.

2. Diperlukan waktu 50 tahun untuk mengetik genom manusia

Genom manusia tidak lain adalah seluruh rangkaian informasi genetik manusia. Informasi genetik ini dikodekan sebagai urutan DNA dalam 23 pasang kromosom.

Jadi, jika Anda memiliki kemampuan mengetik 60 kata per menit selama 8 jam per hari, maka Anda membutuhkan waktu 50 tahun untuk mengetik genom satu manusia.

1. Satu gram DNA dapat menampung 700 terabyte data (700.000 GB)

Para ilmuwan di Harvard University telah berhasil menyimpan data sebesar 5,5 petabyte atau sekitar 700 terabyte (700.000 GB) hanya dalam satu gram DNA.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang DNA yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang DNA"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *