Iklan

Potongan Alquran Tertua Di Dunia Ditemukan Di Inggris

Potongan Alquran Tertua Di Dunia Ditemukan Di Inggris

Potongan Alquran Tertua Di Dunia Ditemukan Di Inggris, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Potongan Alquran tertua di dunia (foto: Universitas Brimingham)

Potongan Alquran tertua di dunia ditemukan di Universitas Brimingham, salah satu universitas ternama di Inggris.

Seperti dilansir BBC Indonesia, Rabu, 22 Juli 2015, penanggalan radiokarbon menunjukkan manuskrip itu berusia setidaknya 1.370 tahun, sehingga membuat penggalan Alquran ini sebagai salah satu teks tertua di dunia.

Manuskrip itu disimpan bersama dengan koleksi buku-buku dan dokumen Timur Tengah lainnya. Para peneliti memutuskan untuk melakukan uji penanggalan radikarbon pada penggalan Alquran tersebut.

Para peneliti sangat terkejut dengan usia Alquran itu. "Mengetahui kita memiliki penggalan salah satu Alquran tertua di dunia sangat menggembirakan," kata Susan Worrall, direktur koleksi spesial Universitas Brimingham.

Uji coba itu dilakukan oleh unit akselerasi radiokarbon di Universitas Oxford. Hasilnya menunjukkan potongan-potongan itu, yang ditulis di kulit domba atau kambing, merupakan salah satu fragmen Alquran tertua di dunia.

"Ini bisa membawa kita mendekati tahun penemuan Islam," kata David Thomas, profesor bidang studi Kristen dan Islam di universitas tersebut.

"Orang yang menulisnya mungkin bahkan kenal dengan Nabi Muhammad. Dia mungkin melihat dan mendengar Nabi berkhotbah. Mungkin dia juga kenal Nabi dan itu adalah kemungkinan yang luar biasa," tambahnya.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Potongan Alquran Tertua Di Dunia Ditemukan Di Inggris yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Potongan Alquran Tertua Di Dunia Ditemukan Di Inggris"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *