Iklan

5 Dampak Negatif Media Sosial Yang Tidak Kamu Sadari

5 Dampak Negatif Media Sosial Yang Tidak Kamu Sadari

5 Dampak Negatif Media Sosial Yang Tidak Kamu Sadari, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Media sosial (foto: thedrum.com)

Media sosial sudah seperti menjadi bagian dari organ penting dalam tubuh seseorang. Tanpa media sosial, sepertinya seseorang yang sudah terbiasa dengan yang namanya medsos tidak akan bisa hidup dengan tenang.

Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan sebagainya, sudah biasa digunakan banyak orang untuk saling berinteraksi dengan orang lain. Namun banyak orang pula yang tak sadar bahwa media sosial telah membawa pengaruh negatif terhadapnya.

Berikut beberapa pengaruh negatif media sosial yang tidak banyak orang sadari, seperti dirangkum Wow Menariknya.

5. Jadi narsis

Tanpa kita sadari, kita telah menghabiskan waktu untuk menata rambut, bermakup, memilih pakaian, berfoto atau selfie agar mendapatkan hasil yang sempurna, dan mengupload nya ke sosial media. Itu benar-benar menghabiskan waktu luang kita.

4. Selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Terkadang kita tak mau kalah dari pengguna medsos lainnya, dan selalu muncul perasaan iri. Hal itulah yang menjadi pikiran buat Anda, kita selalu ingin seperti orang lain dan terkadang kita pun tidak mau kalah dengan mereka. Padahal menjadi diri sendiri itu lebih mengasyikan lho.

3. Menambah kemalasan

Salah satu dampak medos yang berwujud adalah membuat seseorang jadi malas melakukan hal lainnya. Anak-anak, remaja, menjadi malas untuk belajar, dan bahkan orang dewasa lebih menunda pekerjaannya terlebih dahulu daripada harus lepas dari smartphone.

2. Membuat karakter individualisme

Terlalu asyik menggunakan media sosial bisa membuat seseorang mempunyai sikap individualisme. Mereka jarang memberikan senyum atau menyapa orang lain yang ada di lingkungan sekitar. Bahkan, ketika ada kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga, mereka terkadang asyik sendiri dengan gadgetnya.

1. Rasa malu menjadi pudar

Kebanyakan pengguna media sosial selalu overshare. Segala yang dialami pada saat itu, mau yang baik atau buruk langsung di update, tanpa memikirkan tanggapan orang lain bagaimana. Menghina orang lain, menyindir orang lain, dan bahkan meng-upload foto yang tidak pantas, terkadang kerap kita lakukan. Tindakan seperti itu dikarenkan berkurangnya kontrol terhadap diri kita karena rasa malu mulai berkurang.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai 5 Dampak Negatif Media Sosial Yang Tidak Kamu Sadari yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "5 Dampak Negatif Media Sosial Yang Tidak Kamu Sadari"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *