Iklan

7 Kuliner Paling Ekstrim Di Indonesia

7 Kuliner Paling Ekstrim Di Indonesia

7 Kuliner Paling Ekstrim Di Indonesia, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ulat Sagu (foto: paling-unik.com)

Indonesia tak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang indah-indah, tapi juga terkenal dengan kulinernya khasnya yang banyak diburu wisatawan asing. Dari banyak ragam kuliner yanga ada di tanah air, Indonesia juga menyimpan kuliner-kuliner yang terbilang ekstrim.

Mulai dari sate biawak, tokek goreng hingga sate ular kobra, kuliner-kuliner ekstrim ini asli dari Indonesia. Memang sangat menjijikan, tapi siapa sangka banyak orang yang menyukai kuliner ekstrim Indonesia.

Seperti dikutip Wow Menariknya dari Paling-Unik.com, berikut kuliner-kuliner paling ekstrim yang ada di Indonesia.

7. Sate Biawak

(foto: paling-unik.com)

Mendengar namanya saja, banyak orang yang merasa enggan memakan hidangan sate biawak ini. Sama dengan sate pada umumnya, sate biawak terbuat dari irisan daging biawak yang kemudian ditusuk dengan bambu dan kemudian dipanggang di atas bara.

Daging biawak memiliki tekstur yang lebih kasar dari daging ayam, hampir seperti daging kambing. Dengan tekstur kulit yang keras hampir menyerupai komodo, rasa sate biawak tidak terlalu istimewa tergantung dari cara mengolahnya.

Sementara itu, daging biawak dipercaya mempu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, seperti gatal-gatal, kutu air, kulit pecah, dan alergi.

6. Tokek Goreng

(foto: paling-unik.com)
Hewan yang dipercaya menyimpan misteri dengan suaranya ini ternyata bisa diolah menjadi makanan. Tokek dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, dan banyak dicari untuk dijadikan obat. Karena hal itulah harga untuk satu ekor tokek lumayan mahal.

Khasiat daging tokek dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit seperti, penyakit kulit, asma, serta meningkatkan stamina kaum pria. Tim riset yang dipimpinan Profesor Wang dari Universitas Hanan di China, melaporkan hasil uji klinisnya yang menunjukkan tokek memiliki efek positif terhadap tumor ganas. Hal itu seakan menambah minat para pencinta kuliner untuk mencicipinya. Pecinta kuliner ini percaya keadaan mereka semakin membaik setelah mengkonsumsi tokek.

5. Ulat Sagu

(foto: paling-unik.com)

Hewan yang banyak ditemukan di daerah Papua ini juga sering diolah menjadi makanan, ada yang di panggang dan ada juga yang ditumis. Hewan ini banyak ditemukan di pohon sagu yang sudah membusuk, diujung tubuhnya terdapat tanda merah sebagai kepalanya.

Biasanya, ulat sagu langsung dimakan mentah-mentah sabagai jamu dan obat penambah stamina. Makanan khas suku kamoro ini kaya akan kandungan gizi, khususnya protein untuk tubuh.

4. Kelelawar Bumbu Menado

(foto: paling-unik.com)

Seorang penjual kuliner ekstrim ini menuturkan ia memiliki trik khusus untuk menghilangkan bau busuk pada kelelawar. Sebelum di masak, pisahkan terlebih dahulu badan dan kedua sayapnya, kemudian kulitnya di kupas hingga terlepas sempurna. Selanjutnya dagin kelelawar direbus dengan bumbu jahe dan laos.

Makanan ekrtim ini sangat banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Selain rasanya yang gurih dan renyah, kelelawar goreng ini juga dipercaya memiliki khasiat untuk menyebuhkan berbagai penyakit, seperti asma, gatal-gatal pada kulit, dan menjaga stamina untuk pria dan wanita.

3. Rempeyek Laron

(foto: paling-unik.com)

Laron adalah hewan yang suka berterbangan setelah datangnya hujan dan berkerumun di dekat lampu. Ternyata hewan ini juga dapat dijadikan olahan makanan, dan mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh. Di Yogyakarta khusunya di daerah pedesan laron dijadikan rempeyek yang rasanya renyah dan gurih. Laron di percaya memiliki protein yang tinggi dan gizi yang tinggi.

Cara pembuatan rempeyek laron hampir sama dengan membuat rempeyek kacang, rempeyek kedelai atau rempeyek teri.

2. Botok Tawon

(foto: paling-unik.com)

Dari namanya saja sudah diketahui bahan dasarnya berasal dari tawon atau lebah. Kuliner batok tawon ini memiliki variasi rasa, mulai dari yang pedas, manis, serta asam segar. Kita dapat menjumpainya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Khasiat dari sarang tawon sendiri mengandung beragam vitamin dan mineral yang bermanfaaat sebagai antioksida, seperti bioflavanoid. Selain itu,  juga terdapat kandungan antibiotik alami yang dapat membantu melawan penyakit, yang bisa bermanfaat untuk melindungi kita dari berbgai virus, dan mengontrol radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

1. Sate Ular Korba

(foto: paling-unik.com)


Beberapa orang percaya bahwa daging ular cobra berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit, seperti penyakit kulit dan alergi. Selain itu, daging ular berbisa ini juga dipercaya mampu meningkatkan stamina tubuh.

Maka tak heran jika hidangan sate ular kobra diminati banyak orang.. Tetapi, mengkonsumsi daging cobra ini harus sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing-masing. Karena tidak semua agama menghalalkan hewan ini untuk di konsumsi.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai 7 Kuliner Paling Ekstrim Di Indonesia yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "7 Kuliner Paling Ekstrim Di Indonesia"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *