Iklan

Penting, Ini Dia Cara Menggunakan Masker Mulut Yang Benar

Penting, Ini Dia Cara Menggunakan Masker Mulut Yang Benar

Penting, Ini Dia Cara Menggunakan Masker Mulut Yang Benar, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi (foto : whatispopularinjapanrightnow.com)
Masker mulut yang biasanya digunakan di tempat medis ternyata kini bisa ditemukan di mana saja. Masker mulut yang terbuat dari kertas kasa ini biasa digunakan ketika seseorang menderita penyakit saluran pernapasan seperti flu. Masker ini juga biasa digunakan ketika berkendara atau dalam kegiatan sehari-hari guna terhindar dari polusi.

Fungsi dari masker sendiri adalah mencegah mikroorganisme masuk ke dalam saluran pernapasan melalui hidung dan mencegah penyebaran virus. Tapi ternyata diantara para pengguna masker, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana penggunaan masker yang baik dan benar.

Ada perbedaan cara penggunaan masker bagi orang sehat dan orang sakit. Masker memiliki dua sisi, sisi yang pertama biasanya berwarna (hijau, biru, dll) dan yang lain berwarna putih. Pengguna masker biasanya mengabaikan kedua sisi ini dan menganggapnya sama saja.

Warna kedua sisi ini bukan hanya sebagai hiasan, tapi ternyata setiap warna memiliki maksud masing-masing. Bagi seorang yang sedang sakit, bagian masker yang berwarna harus menghadap ke luar. Tujuannya adalah untuk menyaring mikrorganisme agar tidak menyebar ke udara luar.

Cara menggunakan masker bagi orang sehat adalah bagian yang putih seharusnya menghadap ke luar. Tujuannya adalah untuk menyaring mikroorganisme atau polusi agar tidak terhirup oleh hidung. 

Masker mulut juga hanya boleh digunakan satu kali, karena mikroorganisme akan menumpuk dalam masker yang telah digunakan.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Penting, Ini Dia Cara Menggunakan Masker Mulut Yang Benar yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Penting, Ini Dia Cara Menggunakan Masker Mulut Yang Benar"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *