Iklan

Bumi Akan Hadapi Zaman Es Mini Pada Tahun 2030

Bumi Akan Hadapi Zaman Es Mini Pada Tahun 2030

Bumi Akan Hadapi Zaman Es Mini Pada Tahun 2030, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi zaman es dalam film The Day After Tomorrow (foto: Centropolis Entertainment)

Para ilmuwan mengklaim bumi akan menghadapi zaman es mini karena pendinginan global yang diprediksi terjadi pada tahun 2030.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Senin (13/7), hal itu dibuktikan dengan sebuah model komputer baru yang memprediksi aktivitas matahari akan turun sebesar 60 persen di tahun 2030-an.

Penurunan aktivitas matahari tersebut akan membawa zaman es mini yang pernah terjadi di Inggris pada tahun 1645, menurut Profesor Valentina Zharkova.

Teori ini berasal dari interpretasi baru dari siklus matahari, di mana temuan ini sedang dibahas oleh Zharkova pada Pertemuan Astronomi Nasional di Llandudno.

"Kami menemukan komponen gelombang magnetik yang muncul berpasangan, berasal dari dua lapisan yang berbeda di bagian dalam matahari," ujar Zharkova.

"Keduanya memiliki frekuensi sekitar 11 tahun, meskipun frekuensi ini sedikit berbeda, dan mereka saling mengimbangi pada waktu. Selama siklus (matahari), gelombang berfluktuasi antara belahan utara dan selatan matahari."

Zharkova juga menjelaskan bahwa dengan menggabungkan kedua gelombang bersama-sama dan membandingkannya dengan data yang nyata pada siklus matahari saat ini, prediksinya itu menunjukkan keakuratan sebesar 97 persen.

"Dalam siklus ke-26, dua gelombang persis cermin satu sama lain akan mencapai puncaknya pada saat yang sama tapi di belahan matahari yang berbeda," tambah Zharkova.

Interaksi kedua gelombang itulah yang akan mempengaruhi aktivitas matahari sehingga mengalami penurunan besar-besaran.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Bumi Akan Hadapi Zaman Es Mini Pada Tahun 2030 yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Bumi Akan Hadapi Zaman Es Mini Pada Tahun 2030"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *