Iklan

Ternyata, Ngegosip Bisa Bikin Panjang Umur

Ternyata, Ngegosip Bisa Bikin Panjang Umur

Ternyata, Ngegosip Bisa Bikin Panjang Umur, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi ngegosip (foto: Alamy via Daily Mail)

Ilmuwan telah menemukan bahwa ngegosip atau membicarakan seseorang itu bisa membuat kita lebih bahagia, dan sehat. Dua hal itu merupakan faktor penting yang bisa membuat manusia hidup lebih lama.

Dengan ngegosip, manusia akan mempelajari informasi penting tentang orang yang dibicarakan dan siapa yang harus dipercaya. Saat ngegosip pula, seseorang dan yang diajak ngegosip akan merasa senang dan bahagia.

Menurut profesor psikologi evolusioner di Universitas Oxford, Robin Dunbar, ngegosip merupakan komunakasi penting yang bisa mencegah kita dari kematian.

"Itu (ngegosip) memiliki efek yang lebih besar dari apa pun kecuali menyerah terhadap rokok," ujar Prof Dunbar kepada The Telegraph.

Profesor Dunbar menjelaskan bahwa jaringan sosial seseorang memiliki pengaruh besar pada kebahagian dan kesejahteraan.

"Masalah yang kita miliki adalah bagaimana memilihara jaringan sosial kepada kita. Bahasa berevolusi untuk memungkinkan kita menjaga jaringan sosial yang mengalir, yang membuat kita up to date, dan menceritakan kisah yang benar-benar penting untuk kohesi masyarakat."

"Gosip seperti halnya chatting dengan orang-orang dan tetap up to date dengan dunia sosial di mana Anda tingal. Jadi gosip yang membuat kita seperti manusia."

Intinya, neggosip membiarkan manusia berkomunikasi lebih baik dan memungkinkan mereka untuk menyampaikan informasi yang berguna dan juga memungkinkan seseorang untuk bergaul dalam kelompok yang lebih besar.

Sumber: Daily Mail

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Ternyata, Ngegosip Bisa Bikin Panjang Umur yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Ternyata, Ngegosip Bisa Bikin Panjang Umur"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *