Iklan

Sedih, Anak Ini Belajar Di Pinggir Jalan Sendirian

Sedih, Anak Ini Belajar Di Pinggir Jalan Sendirian

Sedih, Anak Ini Belajar Di Pinggir Jalan Sendirian, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Seorang anak kecil sedang belajar sendiria di pingir jalan (foto: viral4real.com)

Mendapatkan pendidikan yang layak adalah hak setiap anak. Tapi, tak semua anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan nyaman karena faktor kemiskinan.

Sekali lagi, kemiskinan menjadi alasan orang tua tidak bisa menyekolahkan anak-anaknya. Mereka lebih memilih membiarkan anaknya bekerja, dibandingkan harus membayar uang sekolah.

Tetapi, anak ini mengajarkan banyak hal tentang pentingnya pendidikan, tak peduli apa pun itu hambatannya. Meskipun diselimuti kemiskinan, anak ini tak mengurungkan niatnya untuk tetap belajar. Jika dia tidak mampu duduk di bangku sekolah, maka duduk di pinggir jalan sekalipun tak masalah baginya.

Dalam foto ini, anak tersebut tampak belajar sendirian di pinggir jalan, di dekat sebuah sekolah, di provinsi Cebu, Filipina. Dia terlihat sedang belajar menulis dengan buku yang entah dari mana didapatkannya. Sedihnya lagi, tidak ada guru atau teman yang menemaninya belajar. Meksipun demikian, ia tampak giat belajar.

Di balik foto anak yang sedang belajar di pinggir jalan ini, tersimpan banyak arti yang menginspirasi banyak orang tentang betapa pentingnya suatu pendidikan itu.

Pendidikan adalah sesuatu yang tidak bisa dihilangkan. Tak peduli kemiskinan menghalangi atau fasilitas tidak memadai, anak ini tetap belajar, walaupun hanya seorang diri. Meski tidak punya seragam, tas sekolah dan peralatan sekolah lainnya, anak ini menunjukkan bahwa mencari ilmu pengetahuan tak lekang oleh uang.

Semoga anak ini menginspirasi banyak orang di luar sana bahwa pendidikan itu sesuatu yang sangat berharga dibandingkan dengan apa pun di dunia ini. Selain itu, semoga pemerintah lebih peduli terhadap anak kurang mampu yang memiliki keinginan untuk bersekolah, namun tak pernah terlaksana.

Sumber: Viral4real

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Sedih, Anak Ini Belajar Di Pinggir Jalan Sendirian yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Sedih, Anak Ini Belajar Di Pinggir Jalan Sendirian"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *