Iklan

Mimpi Basah Saat Siang Hari, Batalkah Puasanya?

Mimpi Basah Saat Siang Hari, Batalkah Puasanya?

Mimpi Basah Saat Siang Hari, Batalkah Puasanya?, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi tidur siang

Puasa seseorang bisa batal apabila berjima atau bersetubuh dengan pasangan di siang hari atau saat waktu berbuka puasa belum tiba. Lantas, bagaimana dengan orang yang mimpi basah saat sedang puasa, batalkah puasanya?

Dikatakan orang yang mengeluarkan sperma pada saat dia sedang berpuasa, maka puasanya batal. Tapi bagaimana jika sedang tidur siang kemudian bermimpi basah dan mengeluarkan sperma?

Seperti dikuti Wow Menariknya dari Tribunnews.com, orang yang mimpi basah pada siang hari saat melaksanakan puasa Ramadhan tidak batal puasanya karena sedang berada dalam keadaan tidur.

Orang yang sedang tidur, amalnya dianggap tidak dihitung oleh Allah SWT. Selain itu, seseorang tidak bisa mengendalikan mimpinya begitu saja.

Rasulullah SAW bersabda, "Pena catatan amal itu diangkat untuk tiga orang, yaitu orang gila sampai dia sadar, orang yang tidur sampai dia bangun, dan anak kecil sampai dia baligh." (HR An-Nasa'i, Abu Daud, Turmudzi, dan Ibnu Majah)

Dengan dmeikian, dapat disimpulkan bahwa orang yang bermimpi basah ketika sedang tidur saat puasa, tidaklah membatalkan puasanya. Meskipun demikian, tetap orang yang mengalami mimpi basah diwajibkan mandi junub atau mandi besar.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Mimpi Basah Saat Siang Hari, Batalkah Puasanya? yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Mimpi Basah Saat Siang Hari, Batalkah Puasanya?"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *