Iklan

Bocah 3 Tahun Tanpa Hidung Dan Mata Kini Punya Wajah Baru

Bocah 3 Tahun Tanpa Hidung Dan Mata Kini Punya Wajah Baru

Bocah 3 Tahun Tanpa Hidung Dan Mata Kini Punya Wajah Baru, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Yahya (foto: Daily Mail)

Seorang bocah berusia tiga tahun yang terlahir tanpa hidung, mata, dan lubang di tengah wajahnya. serta tidak memiliki rahang atas, kini punya wajah baru setelah menjalani operasi.

Bocah bernama Yahya El, dari sebuah desa kecil di Maroko itu, kini mendapat perbaikan pada bagian wajahnya setelah menjalani operasi plastik di Australia.

Penampilan Yahya yang terlahir cacat karena komplikasi selama berada di dalam rahim, membuat salah seorang wanita asal Melbourne, Australia, merasa iba terhadap bocah tersebut. Kemudian, ia membantu Yahya untuk terbang ke Negeri Kanguru agar mendapat penangan medis yang tak bisa didapatkan di negara asalnya.

Melansir laman Daily Mail, setelah menjalani operasi yang berlangsung selama 18 jam itu, Yahya telah diberi kesempatan untuk hidup normal seperti anak-anak seusiaya. Dokter yang melakukan operasi melakukan perombakan pada bagian tulang wajah bocah tersebut.

Yahya dianggap orang buangan di kota kelahirannya dan bahkan orangtuanya sendiri menyembunyikannya, karena penampilan anaknya yang cacat.

Dia tidak bisa berbicara karena kondisi mulutnya yang tidak sempurna dan ia hanya bisa berkomunikasi dengan cara mendengus.

Setelah melihat wajah baru anak mereka, orangtua Yahya tidak tahu harus mengatakan apa, mereka terlanjur senang bisa melihat anaknya jadi normal.

"Ini adalah sukacita yang besar, kebahagian besar untuk melihat anak saya dalam situasi seperti ini," ujar ayah Yahya, Mostafa kepada Channel Seven's Sunday Night.

Operasi itu diharapkan hanya memakan waktu delapan jam, tetapi berlangsung selama lebih dari 18 jam. Saat operasi sedang berlangsung, Yahya hampir kehilangan setengah darah dari tubuhnya dan dokter harus membedah selaput otaknya juga.

Semua biaya untuk operasi mahal ini sebagian besar didanai dari sumbangan dan dokter yang menawarkan layanan kesehatan gratis.

Kondisi Yahya mulai diketahui secara luas, setelah teman ayah dekatnya mengunggah beberapa foto Yahya ke Facebook, sambil memohon kepada ahli medis untuk membantu anak ini mendapatkan kehidupan yang normal.

Postingan itu kemudian dibaca oleh seorang warga Melbourne bernama Fatima Baraka, yang juga lahir di sebuah desa dekat dengan tempat kelahiran Yahya.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Bocah 3 Tahun Tanpa Hidung Dan Mata Kini Punya Wajah Baru yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Bocah 3 Tahun Tanpa Hidung Dan Mata Kini Punya Wajah Baru"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *