Iklan

Bahaya Air Es dan Gorengan Kalau Disantap Saat Berbuka

Bahaya Air Es dan Gorengan Kalau Disantap Saat Berbuka

Bahaya Air Es dan Gorengan Kalau Disantap Saat Berbuka, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Minuman es (foto: Malesbanget)

Minuman apa yang paling nikmat ketika disantap saat berbuka? Tentunya air es dengan ragam variannya memang jadi menu favorit berbuka di bulan Ramadhan. Ketika menjelang berbuka, pedagang es memang berjajar rapi di pinggir-pinggir jalan, tapi tahukan Anda bahwa air es ternyata tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi saat berbuka?

Minum es memang sangat nikmat untuk menghilangkan dahaga setelah berpuasa selama lebih dari 12 jam. Tapi jika Anda langsung minum air es ketika berbuka, lambung yang kosong akibat tak ada makanan yang masuk selama lebih dari 12 jam, akan terkejut dan mengalami kontraksi.

Buka puasa dan minum air es memang sulit dipisahkan, tapi jika anda tetap ingin mengkonsumsi air es saat berbuka, sebaiknya minumlah terlebih dahulu air hangat manis untuk menstabilkan lambung. Atau konsumsi kurma dan kolak terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi air es.

Ketika berpuasa air dan energi akan terkuras, sehingga untuk megganti cairan yang hilang dalam tubuh sebaiknya konsumsilah air hangat yang suhunya sama dengan tubuh.

Pasangan air es saat berbuka adalah gorengan. Ternyata jika berbuka puasa dengan makanan manis seperti gorengan dan es, akan membuat perut cepat kenyang dan enggan untuk mengkonsumsi makanan berat.

Padahal gula saja yang didapat dari gorengan dan es tidak cukup untuk memenuhi zat-zat yang diperlukan tubuh. Tidak ada masalah jika ingin mengkonsumsi gorengan saat berbuka, asal jangan terlalu banyak. Gorengan yang banyak mengandung minyak ini adalah salah satu penyebab kegemukan.

Mengkonsmsi air es dan gorengan memang boleh-boleh saja, asal sesuai dengan porsinya dan memperhatikan dulu cara-cara sebelum menyantap makanan tersebut.

Ketika berpuasa kita juga dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih pada saat malam sebelum tidur dan saat sahur. Sayur dan buah-buahan juga menjadi sangat penting bagi tubuh untuk mempertahankan kekebalan dan metabolisme tubuh.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Bahaya Air Es dan Gorengan Kalau Disantap Saat Berbuka yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Bahaya Air Es dan Gorengan Kalau Disantap Saat Berbuka"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *