Iklan

Ini Alasan Harus Menggunakan Handuk Terpisah Untuk Tubuh Dan Wajah

Ini Alasan Harus Menggunakan Handuk Terpisah Untuk Tubuh Dan Wajah

Ini Alasan Harus Menggunakan Handuk Terpisah Untuk Tubuh Dan Wajah, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi (foto: Brit)

Menggunakan handuk yang sama untuk mengeringkan tubuh dan wajah memang sudah hal biasa dilakukan banyak orang. Tapi tahukah anda bahwa menggunakan handuk yang sama untuk tubuh dan wajah merupakan hal yang salah?

Amy Weschler, M. D., seorang ahli kecantikan kulit dan penulis dari The Mind-Beauty Connection : 9 Days to Less Stress, Gorgeous Skin and a Whole New You, mengatakan bahwa sebaiknya gunakanlah handuk untuk wajah dan tubuh secara terpisah. Kulit wajah lebih sensitif dan lembut sehingga rambut atau minyak dari tubuh Anda tidak diperbolehkan mengenai wajah Anda.

"Anda harus selalu menggunakan handuk terpisah untuk mengeringkan wajah Anda - terutama jika Anda cenderung berjerawat," kata Amy, seperti dilansir Cosmopolitan.

Bukan hanya itu yang menjadi alasan handuk untuk tubuh harus terpisah dengan wajah. Alasan lainnya adalah bakteri, virus serta jamur dari tubuh yang menempel di handuk yang berasal dari lengan, kaki, atau punggung akan berpindah dan berkembang biak pada wajah. Inilah salah satu penyebab dari jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.

"Bakteri yang tertinggal di kulit Anda, lengan, kaki, bahu, memiliki beberapa kekhususan ke daerah-daerah tubuh, dan jika Anda menggunakan handuk di tubuh Anda kemudian wajah Anda, Anda dapat mentransfer bakteri dan virus dan jamur ke kulit Anda," jelas ahli lain bernama Christopher Mason, Ph.D., asisten profesor di departemen fisiologi dan biofisika Weill Cornell.

Lantas bagaimana caranya agar tidak ribet ketika menggunakan satu handuk untuk membersihkan wajah dan tubuh?

Dr. Weschler mengatakan hal itu bisa dilakukan. Caranya, gunakan bagian sisi handuk untuk mengeringkan tubuh. Kemudian, gunakan sisi handuk yang satunya lagi untuk membersihkan wajah. Cara itu sangat simpel dan tidak ribet tapi bisa membersihkan tubuh dan wajah secara maksimal.

Memang menggunakan handuk yang terpisah untuk tubuh dan wajah terkesan sangat merepotkan. Tapi, tidak ada salahnya menerapkan hal tersebut untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh yang sehat dan terhindar dari masalah kulit.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Ini Alasan Harus Menggunakan Handuk Terpisah Untuk Tubuh Dan Wajah yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Ini Alasan Harus Menggunakan Handuk Terpisah Untuk Tubuh Dan Wajah"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *