Iklan

Buka Puasa Atau Shalat Maghrib Dulu?

Buka Puasa Atau Shalat Maghrib Dulu?

Buka Puasa Atau Shalat Maghrib Dulu?, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.


Pernahkah Anda bertanya-tanya mana yang harus didahulukan, berbuka puasa atau shalat Maghrib? Mengingat waktu berbuka puasa dengan shalat Maghrib bersamaan, sudah pasti Anda kebingungan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Namun, karena kondisi perut sedang lapar setelah seharian berpuasa, banyak orang yang lebih memilih berbuka puasa dan makan terlebih dahulu, baru melakukan shalat Maghrib.

Itu sah-sah saja, tetapi alangkah baiknya Anda tidak makan banyak dulu saat berbuka puasa. Menyegarkan dan berbuka puasa sebelum shalat Maghrib adalah sunnah Rasulullah SAW yang diamalkan oleh para salaf dan kholaf.

Dengan hanya minum air saja, seseorang sudah bisa mendapatkan pahala sunnah berbuka puasa itu. "Hendaknya seseorang berbuka puasa dengan kurman, minum air kemudian shalat Maghrib," ('Abdullah bin 'Alwi al-Haddad, Nafaisul 'Uluwiyyah fil Masailis Shufiyyah, cet. I, Darul Hawi, 1993/1414H, hal 206-207)

Jadi, alangkah baiknya Anda berbuka puasa dulu dengan cemilan kecil seperti kurma dan minum segelas air, kemudian lanjutkan dengan menjalankan ibadah shalat Maghrib. Baru setelah itu, Anda bisa menikmati menu makanan yang sudah disajikan.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Buka Puasa Atau Shalat Maghrib Dulu? yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Buka Puasa Atau Shalat Maghrib Dulu?"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *