Iklan

Berani Bilang Gini Sama Polisi, "Tunjukin Surat Perintah, Saya Pun Tunjukin Surat-Surat Saya"

Berani Bilang Gini Sama Polisi, "Tunjukin Surat Perintah, Saya Pun Tunjukin Surat-Surat Saya"

Berani Bilang Gini Sama Polisi, "Tunjukin Surat Perintah, Saya Pun Tunjukin Surat-Surat Saya", Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Razia ilegal (foto: YouTube)

Dukungan para pengendara kendaraan sangat diperlukan untuk membantu pihak kepolisian mencegah terjadinya razia ilegal. Selain itu, pengendara juga berhak membela diri ketika merasa diperlakukan tak sewenang-wenang saat dirazia polisi.

Seperti yang dilakukan pengendara mobil ini yang tampak membela diri ketika kendaraannya diberhentikan oleh polisi.

Dalam sebuah video amatir yang diunggah ke situs berbagi video YouTube, menunjukkan seorang pengendara mobil diberhentikan oleh seorang anggota kepolisian. Rekaman percakapan mereka berdua diambil diam-diam oleh teman si pengendara mobil tersebut.

Si pengendara tampak bertanya ada operasi apa sampai mobilnya diberhentikan. Polisi itu pun langsung meminta surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Namun, pengendara mobil itu menolak dan malah meminta polisi itu terlebih dahulu menunjukkan surat perintah adanya razia. Baru setelah itu dia bersedia menunjukkan SIM dan STNK-nya.

Polisi itu mahal menolak permintaan pengendara mobil tersebut dan kemudian menyuruhnya turun dari mobil ke lokasi yang diminta.

Pengendara mobil itu bersikeras tidak mau turun dari mobilnya sambil berkata, "Silahkan bapak tunjukin surat perintah dan saya pun akan tunjukin surat-surat saya," kata pengendara tersebut.

Tidak ada kesepakatan, pengendara itu tampak pergi karena merasa apa yang dilakukannya memang benar. Sementara itu, polisi tersebut tak bisa menunjukkan surat perintah dan juga oknum polisi itu tidak melengkapi diri dengan tanda pengenal.

Apa yang dilakukan pengendara mobil tersebut patut kita tiru dalam rangka mencegah terjadinya razia ilegal. Namun sayang, kebanyakan pengendara tidak memiliki keberanian untuk mengatakan hal seperti itu.


Sumber: Tribunnews.com/YouTube

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Berani Bilang Gini Sama Polisi, "Tunjukin Surat Perintah, Saya Pun Tunjukin Surat-Surat Saya" yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Berani Bilang Gini Sama Polisi, "Tunjukin Surat Perintah, Saya Pun Tunjukin Surat-Surat Saya""

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *