Iklan

Pule Cheese, Keju Termahal Di Dunia Seharga Rp 13 Juta Per Pon

Pule Cheese, Keju Termahal Di Dunia Seharga Rp 13 Juta Per Pon

Pule Cheese, Keju Termahal Di Dunia Seharga Rp 13 Juta Per Pon, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Pule Cheese (foto: Odditycentral)

Percaya atau tidak, keju termahal di dunia bukan berasal dari sapi atau pun domba, melainkan berasal dari keledai. Harga untuk satu pon nya saja akan membuat Anda tercengang, yakni mencapai belasan juta rupiah.

Di buat di sebuah peternakan di Zasavica Sepecial Nature, Serbia, keju yang bernama 'Pule Cheese' itu terbuat dari susu keledai Balkan. Keju tersebut memiliki tekstur yang rapuh dan berwarna putih. Pule Cheese sangat populer karena rasanya yang intens dan asin alami.

Dilansir Odditycentral, harga untuk satu pon Pule Cheese dipatok dengan harga sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta.

Alasan mengapa keju ini sangatlah mahal karena keledai Balkan tidak menghasilkan banyak susu, dan peternak hanya memerah susu keledai tersebut 3 kali sehari dengan menggunakan tangan. Setiap 15 ekor keledai setidaknya menghasilkan sekitar 1 galon susu, dan untuk pembuatan Pule Cheese dibutuhkan setidaknya 3.5 galon susu per satu pon keju.

Jika ditotalkan dalam setahun, susu yang dihasilkan keledai Balkan di Zasavica Special Nature cukup untuk membuat 200 pon keju atau sekitar 90,5 kg. Hal itulah yang menyebabkan Pule Cheese sangat sulit untuk didapat karena langka.

Keledai Balkan adalah spesies langka yang tak luput dalam perburuan. Dengan adanya cagar alam Zasavica, diharapkan populasi keledai Balkan semakin meningkat dan bebas dari perburuan.

Menariknya, Pule Cheese semakin populer sejak tahun 2012. Pule Cheese dijual dengan harga diskon, yakni USD atau sekitar Rp 7,5 juta. Sementara di pasar terbuka, pecinta keju ini harus mengeluarkan uang sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta untuk mendapatkan satu pon Pule Cheese.

Keju keledai ternyata sudah terkenal sejak zaman dulu. Ratu Cleopatra diyakini menggunakan susu keledai untuk perawatan kulitnya dan sampai sekarang susu keledai kerap dijadikan bahan-bahan produk kecantikan.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Pule Cheese, Keju Termahal Di Dunia Seharga Rp 13 Juta Per Pon yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Pule Cheese, Keju Termahal Di Dunia Seharga Rp 13 Juta Per Pon"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *