Iklan

Gara-Gara Lensa Kontak, Mata Gadis Ini Digerogoti Parasit

Gara-Gara Lensa Kontak, Mata Gadis Ini Digerogoti Parasit

Gara-Gara Lensa Kontak, Mata Gadis Ini Digerogoti Parasit, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ada parasit dalam mata gara-gara lensa kontak (foto: Odditycentral)

Wanita kerap memakai lensa kontak untuk menambah cantik penampilannya. Tapi tahukah Anda lensa kontak itu bisa mendatangkan kengerian? Seperti yang dialami gadis remaja ini, di mana parasit menggerogoti matanya karena memakai lensa kontak yang terkontaminasi.

Awalnya, gadis remaja bernama Jessica Greaney (18) itu melihat kelopak matanya mulai melorot. Dia pikir itu hanya infeksi ringan saja. Tapi lama kelamaan kondisi matanya semakin memburuk meski sudah diperiksa ke dokter.

Ketika diperiksa ke rumah sakit, dokter bilang itu hanya bisul. Jessica pun hanya mengandalkan obat pemberian dokter untuk mengobati matanya. Seminggu kemudian, matanya tak kunjung sembuh dan malah semakin memburuk.

"Pada akhir pekan, mata saya melorot, dan itu tampak merah seperti bola golf besar," jelas Jessica kepada koran mahasiswa The Tab.

"Itu bengkak, dan sangat menyakitkan, dan mereka menyuruh saya pergi ke rumah sakit," tambah Jessica.

Setelah diperiksa lagi, dokter kali ini benar-benar memastikan ada apa di dalam mata Jessica dengan sedikit menggores lapisan mata gadis itu. Apa yang ditemukan dokter dalam mata Jessica benar-benar sangat mengerikan, yakni parasit yang disebut Acanthamoeba.

Jessica Greaney (foto: Odditycentral)
Untuk mengeluarkan dan mencegah parasit itu masuk ke bola matanya, Jessica terpaksa menjalankan perawatan menyiksa yang mengharuskannya tidur selama tujuh hari berturut-turut, demikian seperti dilansir Odditycentral.

Perawat akan mengunjungi kamar Jessica setiap 10 menit sekali untuk memberikannya obat tetes mata. Jessica merasa sengsara dengan perawatan ini karena tidak bisa tidur dengan benar. Tapi apa boleh buat, dia harus melakukannya kalau tidak ingin kehilangan penglihatannya.

Meskipun awalnya Jessica merasa parasit itu terus menggerogoti matanya selama perawatan, tetapi setelah perawatan yang memakan waktu tujuh hari, mata Jessica pun dinyatakan sembuh. Namun tetap, ia harus diberikan 21 tetesan obat setiap harinya untuk menyembuhkan bengkak dan kemerahan pada matanya.

Parasit Acanthamoeba umumnya ditemukan di tanah, air tawar dan air laut. Mereka tumbuh subur di tempat yang terdapat bakteri dan limescale yang melimpah.

Dalam kasus Jessica, parasit itu masuk ke matanya setelah dia meninggalkan lensa kontak nya di dekat wastafel, di mana kemungkinan besar parasit itu datang dari air keran. Belajar dari Jessica, pemakai lensa kontak jangan pernah sekali-kali mencuci lensa dengan menggunakan air keran.

Jika tidak mendapat penanganan yang benar, Jessica bisa kehilangan penglihatannya secara permanen, atau bahkan mengakibatkan kelumpuhan dan kematian.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Gara-Gara Lensa Kontak, Mata Gadis Ini Digerogoti Parasit yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Gara-Gara Lensa Kontak, Mata Gadis Ini Digerogoti Parasit"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *