Iklan

5 Alasan Harus Makan Kurma Selama Berpuasa

5 Alasan Harus Makan Kurma Selama Berpuasa

5 Alasan Harus Makan Kurma Selama Berpuasa, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Kurma

Kurma sudah menjadi ikon bulan Ramadhan. Tak lengkap rasanya bulan Ramadhan itu tanpa kehadiran buah yang banyak mengandung gizi ini. Selain jadi ikon, ada alasan lain kenapa kurma harus selalu ada saat berbuka maupun saat sahur.

Kira-kira apa saja alasan kenapa Anda harus makan kurma selama berpuasa? Berikut Wow Menariknya sajikan alasannya.

5. Kurma kaya akan karbohidrat

Tahukah Anda kurma itu kaya akan karbohidrat di setiap bijinya? Sama halnya dengan nasi, kurma juga bisa menahan lapar dan mengurangi nafsu makan. Jadi, kurma sangat cocok dimakan ketika sahur agar tubuh memiliki banyak energi dan Anda bisa kuat seharian menjalankan ibadah puasa. Disarankan makan dua sampai empat biji kurma setiap sahur.

4. Kaya akan serat

Kurma kaya akan serat yang mampu menyerap kolesterol jahat. Selain itu, kandungan serat dalam kurma mampu melancarkan pencernaan karena mempromosikan kesehatan terhadap usus besar.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Jantung harus selalu kita jaga dengan baik saat bulan biasa maupun saat bulan puasa. Karena kurma kaya akan serta, maka buah ini bisa meningkatkan kesehatan jantung. Selama berpuasa, jantung harus dipastikan selalu terjaga dan tetap sehat.

2. Mengurangi tekanan darah

Magnesium dalam kurma telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah. Terkadang, selama berpuasa itu tekanan darah suka naik karena ada beberapa tekanan dari dalam atau pun dari luar. Menjaga tekanan darah juga penting Anda perhatikan selama berpuasa agar tubuh tetap sehat.

1. Kaya akan vitamin dan energi

Kurma sangat cocok untuk berbuka puasa karena kaya akan energi dan vitamin, seperti vitamin C, protein, dan mangan. Dengan memakan kurma saat berbuka puasa, maka perut tidak akan terkejut setelah seharian penuh tidak diberi asupan makanan. Energi yang hilang selama berpuasa juga akan kembali pulih dengan memakan kurma.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai 5 Alasan Harus Makan Kurma Selama Berpuasa yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "5 Alasan Harus Makan Kurma Selama Berpuasa"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *