Iklan

Derita Remaja Cacat Mental Yang Dirantai Orangtuanya Selama 5 Tahun

Derita Remaja Cacat Mental Yang Dirantai Orangtuanya Selama 5 Tahun

Derita Remaja Cacat Mental Yang Dirantai Orangtuanya Selama 5 Tahun, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Xiao Shuang (foto: Shanghaiist)

Seorang remaja berusia 16 tahun yang menderita cacat mental telah dirantai orangtuanya sendiri di sebuah kabin tempat menyimpan jagung selama lima tahun lamanya.

Remaja bernama Xiao Shuang, dari Provinsi Jilin, China itu memang tidak pernah menyakiti siapapun. Tapi, dia pernah melarikan diri ke hutan setelah berhasil meloloskan diri dari tempat tinggalnya dan menyebabkan seluruh warga khawatir.

"Semua orang di desa harus mencarinya sepanjang malam," kata seorang tetangga kepada waratawan, seperti dilansir Shanghaiist. Dia menambahkan bahwa tindakan merantai remaja malang itu demi keselamatan Xiao.

(foto: Shanghaiist)

Ayah Xiao, Zhu (67), mengatakan bahwa anaknya pernah menghilang selama hampir sembilan hari sebelum warga mendengar suaranya dan kemudian menemukannya.

"Ini adalah hutan besar. Jika dia lari lagi, kita mungkin tidak dapat menemukannya," kata Zhu kepada wartawan.

Zhu sangat tidak tega harus merantai darah dagingnya sendiri, tapi hal itu perlu dilakukan demi keselamatan anaknya.

Xiao mulai mengalami gangguan mental ketika usianya baru tiga tahun. Ketika itu dia didorong oleh saudaranya hingga terjatuh dari podium yang tinggi.

(foto: Shanghaiist)

"Dia tampak seolah-olah sudah mati, tapi segera ia hidup kembali. Otaknya, bagaimanapun, mungkin telah terluka," kata ibunya yang berusia 57 tahun.

Wakil presiden dari Rumah Sakit Mental Kota Changchuan mengatakan jika remaja itu menerima perawatan yang tepat, ia tidak perlu menderita dengan cara dirantai seperti ini.

Sayangnya, penduduk pedesaan di China biasanya tidak memiliki akses ke perawatan kesehatan mental. Awal tahun ini, seorang wanita 24 tahun dari Provinsi Hubei ditemukan dikunci di sebuah rumah kosong oleh orangtuanya karena gangguan mental.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Derita Remaja Cacat Mental Yang Dirantai Orangtuanya Selama 5 Tahun yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Derita Remaja Cacat Mental Yang Dirantai Orangtuanya Selama 5 Tahun"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *