Iklan

Seperti Inikah Rupa Ular Pertama Dalam Sejarah?

Seperti Inikah Rupa Ular Pertama Dalam Sejarah?

Seperti Inikah Rupa Ular Pertama Dalam Sejarah?, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ini rupa ular pertama dalam sejarah? (foto: Julius T.Csotonyi/merdeka.com)

Tidak ada yang tahu bagaimana rupa ular pertama dalam sejarah dunia ini. Namun, ilmuwan dari Universitas Yale, Amerika Serikat, mengklaim telah berhasil menggambar ulang ular pertama yang menghuni Bumi ini.

Ular pertama menurut gambaran para ilmuwan itu memang tampak lebih menyeramkan dibandingkan dengan ular yang ada sekarang. Selain itu, ular purba memiliki ukuran tubuh yang besar ditambah tubuhnya yang sangat panjang.

"Kami telah merekontruksi nenek moyang ular modern. Ular-ular pertama itu adalah hewan malam yang memangsa hewan lain dengan tubuh besar. Sekilas, mereka nampak seperti ular raksasa yang hidup di hutan hujan Brasilm" kata Allison Hsiang, pemimpin penelitian ular pra sejarah Universitas Yale, seperti dikutip merdeka.com dari Phys.org.

Selain aktif di malam hari, ular purba digambarkan masih memiliki sepasang kaki belakang yang terletak di ujung ekor. Kaki itu dipercaya merupakan sisa evolusi, mengingat ular adalah salah satu hasil evolusi kadal purba.

Selain itu, kaki belakang ular purba masih dilengkapi dengan pergelangan kaki dan jari-jari. Sementara itu, kaki bagian depan ular purba sudah hilang saat pertama berevolusi di daratan bukan lautan seperti yang selama ini diperkirakan ilmuwan.

Menurut para ilmuwan, rupa ular pertama didapat setelah meneliti gen ular dan anatomi ular modern, serta fosil-fosil ular purba yang sudah ada. Hal ini tentu sulit, sebab spesies ular sendiri terdiri dari 3.400 spesies.

Ular diyakini pertama kali muncul di Bumi sekitar 128,5 juta tahun lalu, tepatnya di zaman Kretaseus atau zaman kapur pertengahan. Ketika itu benua mulai terbentuk dan jumlah dinosaurus semakin meningkat.

sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Seperti Inikah Rupa Ular Pertama Dalam Sejarah? yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Seperti Inikah Rupa Ular Pertama Dalam Sejarah?"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *