Iklan

6 Mesin Paling Besar Di Dunia

6 Mesin Paling Besar Di Dunia

6 Mesin Paling Besar Di Dunia, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Bagger 293 (foto: Dari Berbagai Sumber)

Di tengah kemajuan teknologi yang semakin cepat, orang-orang tak hanya berpikir untuk menciptakan sesuatu yang kecil dan ringan, tetapi juga menciptakan sesuatu yang sangat besar.

Seperti halnya mesin-mesin ini yang memiliki ukuran raksasa dengan rupanya yang agak aneh. Penasaran seperti apa wujud mesin-mesin paling besar di planet ini? Berikut ulasan mesin-mesin paling besar di muka Bumi.

6. Hadron Collider


Meski memiliki ukuran raksasa, mesin ini memiliki fungsi untuk mempelajari komposisi terkecil atau yang lebih kita kenal dengan sebutan atom. Pertama kali diciptakan pada tahun 1930, mesin ini digunakan untuk menyelidiki partikel dalam ilmu fisika.

Hadron Collider yang terletak di Jenewa, Swiss,memiliki diameter 17 mil dan terkubur 574 meter di bawah permukaan tanah.

5. Bagger 293


Ini merupakan mesin penggali terbesar di dunia yang pernah diciptakan umat manusia. Dibangun di Jerman pada tahun 1995, mesin ini memiliki tinggi 315 kaki (96 meter), panjang 740 kaki (225 meter) dan berat 31 juta pound. Mesin ini dapat memindahkan 8,5 juta kubik tanah per harinya.

4. Bertha


Bertha merupakan nama untuk sebuah bor terowongan terbesar di dunia. Mesin ini memiliki panjang 300 kaki (91 meter), berat sekitar 7.000 ton dan diameter 17,5 meter. Pada 6 Desember 2013, mesin ini tak lagi dioperasikan. Meski sudah tak digunakan lagi, mesin ini tetap termasuk yang paling besar di dunia.

3. Mesin Laba-Laba Raksasa


Mesin laba-laba raksasa bernama La Princesse pernah jalan-jalan di sekitar kota di Liverpool. Mesin hewan berbulu ini memiliki berat sekitar 37 ton, tinggi 15 meter, dan juga dilengkapi dengan 50 sumbu hidrolik yang digunakan untuk bergerak. Butuh 12 orang untuk mengemudikan mesin laba-laba raksasa ini dan untuk memindahkannya saja dibutuhkan setidaknya 16 mesin derek.

2. Sepeda Motor Raksasa


Ini merupakan salah satu sepeda motor terbesar yang pernah diciptakan. Fabio Reggiani, seorang warga Italia adalah orang dibalik penciptaan sepeda motor raksasa ini. Motor besar karyanya itu memiliki tinggi 5,10 meter, berat 5,5 ton dan dilengkapi dengan mesin Chevrolet V8 5000cc liter.

1. Truk Sampah Raksasa


Belaz adalah sebutan untuk truk sampah terbesar yang pernah dibuat. Perusahaan yang membuat truk sampah ini mengklaim bahwa Belaz mampu membawa sekitar 450 ton sampah dengan kecepatan 25 meter/jam.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai 6 Mesin Paling Besar Di Dunia yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "6 Mesin Paling Besar Di Dunia"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *