Iklan

Megalodon, Hiu Purbakala Seukuran Kapal Pesiar

Megalodon, Hiu Purbakala Seukuran Kapal Pesiar

Megalodon, Hiu Purbakala Seukuran Kapal Pesiar, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi Megalodon

Megalodon merupakan hiu terbesar yang pernah hidup di zaman purba. Menurut Wikipedia, hiu yang juga disebut 'Gigi Besar' itu berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar.

Spesies ikan hiu purba raksasa ini dipercaya memiliki panjang tubuh 40 hingga 60 meter dengan berat mencapai 100 ton. Sementara itu menurut National Geographic, Megalodon memiliki panjang tubuh 50 kaki atau sekitar 15,2 meter.

Meski tidak ada yang pernah melihat hiu ini sebelumnya, para ilmuwan percaya bahwa Megalodon benar-benar pernah hidup. Hal itu dibuktikan dengan penemuan fosil-fosil yang ditemukan di berbagai belahan dunia ini.

Fosil gigi Megalodon (foto: about.com)

Berdasarkan penemuan fosil-fosil tersebut, Megalodon memiliki gigi sepanjang 6,5 inci (17 cm) dengan ujung giginya yang tajam. Selain itu, hiu purbakala ini memiliki rahang yang sangat lebar yang mampu terbuka hingga 1,8 meter dengan lebar 2,1 meter. Dalam kata lain, Megalodon dapat memakan makanan yang berukuran besar dalam sekali lahap.

Keturunan terdekat Megalodon adalah hiu putih. Oleh karena itu Megalodon disebut-sebut sebagai nenek moyang hiu putih jika dilihat dari ukuran tubuhnya, gigi tajamnya, dan keganasannya. Dia juga merupakan raja lautan pada zaman purba.

Rahang Megalodon (foto: about.com)

Karena tidak ada bukti yang jelas, ilmuwan masih memperdebatkan bagaimana Megalodon bisa punah. Namun, para ahli memperkirakan bahwa hiu raksasa ini punah karena zaman es yang terjadi sekitar 1,8 juta tahun yang lalu.

Meskipun demikian, beberapa ilmuwan percaya bahwa Megalodon masih hidup sampai sekarang dan sembunyi di lautan dalam yang tidak bisa dijangkau manusia.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Megalodon, Hiu Purbakala Seukuran Kapal Pesiar yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Megalodon, Hiu Purbakala Seukuran Kapal Pesiar"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *