Iklan

Beri Pengobatan Gratis, Dokter Ini Rela Dibayar Dengan Sampah

Beri Pengobatan Gratis, Dokter Ini Rela Dibayar Dengan Sampah

Beri Pengobatan Gratis, Dokter Ini Rela Dibayar Dengan Sampah, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Gamal Albinsaid (foto: YouTube/via KapanLagi.com)

Gamal Albinsaid adalah seorang dokter berhati malaikat yang rela memberikan pengobatan gratis kepada pasiennya meski hanya dibayar dengan setumpukan sampah.

Melalui sebuah program yang dijalankannya, Garbage Clinical Insurance (GCI) di Kota Malang, Gamal berniat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Dari masyarakat golongan menengah ke bawah dapat menikati layanan kesehatan gratis dengan hanya membayar 2 kilogram sampah seharga Rp 10.000.

Seperti dilansir KapanLagi.com, sampah yang sudah dikumpulkan nantinya akan didaur ulang untuk meningkatkan kualitas ekonomi. Bukan hanya sampah plastik saja, GCI juga menerima sampah organik yang nantinya akan diproses untuk dijadikan pupuk dan kompos.

Kemudian hasil dari daur ulang sampah tersebut akan digunakan untuk dana kesehatan. Dana itulah yang nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pengobatan gratis.

Selain peduli terhadap kesehatan masyarakat, Gamal juga sangat prihatin dengan kondisi sampah di Kota Malang yang kian menumpuk. Lebih dari 55 ton sampah diproduksi dan hanya 60 persen yang dapat dikumpulkan.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Beri Pengobatan Gratis, Dokter Ini Rela Dibayar Dengan Sampah yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Beri Pengobatan Gratis, Dokter Ini Rela Dibayar Dengan Sampah"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *