Iklan

Atasi Bau Mulut Saat Puasa Dengan 5 Langkah Mudah Ini

Atasi Bau Mulut Saat Puasa Dengan 5 Langkah Mudah Ini

Atasi Bau Mulut Saat Puasa Dengan 5 Langkah Mudah Ini, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi (foto: davisanddingle.com)

Selama berpuasa sudah wajar mulut kita terasa tidak enak dan mengeluarkan bau tak sedap. Hal itu disebabkan karena mulut tak menerima asupan makanan atau air, sehingga kelenjar ludah tidak menghasilkan air liur yang cukup untuk menjaga mulut tetap segar.

Tapi bau mulut bisa membuat kita tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Oleh karena itu sudah seharusnya kita selalu menjaga mulut tetap segar meski berpuasa selama harian. Lantas bagaimana caranya agar mulut tidak bau selama berpuasa?

Berikut Wow Menariknya sajikan tips agar mulut tetap segar dan tidak bau selama berpuasa.

1. Perhatikan asupan makanan saat sahur dan berbuka puasa. Makanan dan minuman sangat berpengaruh besar dalam menjaga mulut tetap segar. Sebaiknya hindari makanan yang bisa menyebabkan bau mulut, seperti junk food, daging, makanan berminyak, dan bahkan susu. Tapi gantilah asupan makanan terutama saat sahur dengan sayur mayur yang segar, buah-buahan seperti kurma, dan minumlah air minum biasa atau lebih disarankan teh hiaju.

2. Minumlah banyak air saat sahur, setidaknya minum 2 sampai 3 gelas air putih. Minum banyak air dapat membantu menghilangkan bau mulut yang disebabkan keringnya mulut karena tidak menerima asupan air selama berpuasa.

3. Pastikan Anda menyikat gigi setelah sahur. Tak hanya saat sahur, Anda juga harus menyikat gigi setelah berbuka puasa, kemudian sebelum tidur. Hal itu diharapkan bisa menjaga mulut tetap segar selama seharian penuh berpuasa.

4. Jika mulut Anda di siang hari atau sore hari sudah mulai terasa tak sedap, Anda coba berkumur untuk menghilangkan bau mulut. Tapi ingat jangan sampai air kumur tersebut tertelan karena dapat membatalkan puasa. Berkumur saat wudhu juga dipercaya bisa menghilangkan bakteri dalam mulut yang meneybabkan bau mulut.

5. Selain berkumur, beberapa orang lebih menyikat gigi dengan pasta gigi. Ditakutkan, dalam beberapa keterangan menyikat gigi dengan pasta gigi bisa membatalkan puasa. Tapi dalam arti lain, menyikat gigi tidak membatalkan puasa karena niat kita untuk menjaga mulut tetap segar selama berpuasa. Sama halnya dengan berkumur, hati-hati juga saat menyikat gigi di siang hari saat puasa.

Itulah beberapa langkah mudah mengatasi bau mulut selama berpuasa. Meski sedang berpuasa, kita tetap harus menjaga kesehatan mulut agar tidak menimbulkan bau yang bisa membuat orang lain terganggu.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Atasi Bau Mulut Saat Puasa Dengan 5 Langkah Mudah Ini yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Atasi Bau Mulut Saat Puasa Dengan 5 Langkah Mudah Ini"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *