Iklan

Album Baru Wu Tang Clan Baru Bisa Keluar 88 Tahun Lagi?

Album Baru Wu Tang Clan Baru Bisa Keluar 88 Tahun Lagi?

Album Baru Wu Tang Clan Baru Bisa Keluar 88 Tahun Lagi?, Selamat Siang Sobat, Dalam ulasan Kali ini Kami Ingin berbagi sebuah Judul Artikel tentunya sesuai Judul diatas, dimana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan rapper yang menamakan grupnya dengan Wu-Tang Clan? Mereka pernah merajai playlist di tahun 2005 lalu. Dan kini ada kabar mengejutkan dari mereka.

Beberapa waktu lalu mereka sempat mengumumkan bakal merilis sebuah secret album yang bertajuk Once Upon A Time In Shaolin. Nah ternyata album ini justru menimbulkan sebuah perdebatan yang cukup rumit. Bagaimana bisa?


Kabarnya, rekaman album ini akan dilelang secara online. Masalah yang kemudian muncul adalah, seseorang yang telah berhasil membeli copy rekaman ini dilarang untuk mereproduksinya selama 88 tahun karena alasan copyright. Setelah beberapa waktu, hak cipta akan dikembalikan kepada pemilik, yang bebas untuk memutuskan apakah dia akan merilis album tersebut untuk kepentingan komersil.


Wu Tang Clan © Splashnews.comWu Tang Clan © Splashnews.com


"Ketika kamu membeli lukisan atau patung, kamu membeli benda yang tak boleh direplika," kata RZA, salah seorang personel Wu Tang. "Memiliki lukisan Picasso bukan berarti boleh menjual tiruannya, tapi hanya sebatas memiliki benda unik dan orisinil," jelasnya kemudian.


"Dan seperti itulah Once Upon A Time In Shaolin. Album itu adalah sebuah karya unik dan orisinil dan bukanlah master copy dari sebuah album," lanjutnya kemudian.


Album ini berhasil dilelang oleh Paddle8. Humas dari situs ini, Sarah Goutlet mangatakan bahwa transaksinya secara pribadi, tidak seperti lelang kebanyakan. Harga pun sesuai permintaan dan tidak semua peserta lelang bisa mengetahuinya. Menurut Goutlet, album ini bisa menghasilkan banyak uang jika dijual di pasaran.


"Album ini telah dianggap sebagai sebuah karya seni baik oleh Wu-Tang Clan maupun pihak Paddle8," ujarnya kemudian.


Wu-Tang Clan Melelang Album Single Shaolin Secara Online

Wu Tang Clan Punya 'A Better Tomorrow' Bareng Warner Bros

(nme/erc)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1FUet3B

Baca Selengkapnya

Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Album Baru Wu Tang Clan Baru Bisa Keluar 88 Tahun Lagi? yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih buat semua

0 Response to "Album Baru Wu Tang Clan Baru Bisa Keluar 88 Tahun Lagi?"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *