Iklan

Spesial, Istana Negara Bakal Putar 'CAHAYA DARI TIMUR' Hari Ini

Spesial, Istana Negara Bakal Putar 'CAHAYA DARI TIMUR' Hari Ini

Spesial, Istana Negara Bakal Putar 'CAHAYA DARI TIMUR' Hari Ini, Selamat Siang Sobat, Dalam ulasan Kali ini Kami Ingin berbagi sebuah Judul Artikel tentunya sesuai Judul diatas, dimana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Kapanlagi.com - Satu tahun ini, nampaknya pemerintah sangat concern terhadap laju perkembangan film nasional. Mendampingi BPI (Badan Perfilman Indonesia) yang diketuai Almarhum Alex Komang, Bekraf atau Badan Ekonomi Kreatif dibawah pimpinan Triawan Munaf (ayah Sherina Munaf) beberapa bulan lalu dibentuk oleh Presiden Joko Widodo.

Kedua badan ini sangat ingin memajukan perfilman lokal supaya lebih berjaya di negeri sendiri dan mampu bersaing dengan film-film internasional. Selain akan mencabut Daftar Negatif Investasi, Triawan juga menghimbau bioskop-bioskop Indonesia untuk memberikan lebih banyak ruang kepada film-film lokal. Pada Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, 20 Maret 2015, rencananya Presiden Joko Widodo akan mencanangkan gerakan Ayo Nonton Film Indonesia.


Pada Acara Malam Puncak Hari Film Nasional yang diselenggarakan nanti malam di Istana Negara, selain peresmian gerakan tersebut, presiden dan tamu undangan akan bersama-sama menyaksikan film terbaik peraih Piala Citra 2014, CAHAYA DARI TIMUR: BETA MALUKU.


CAHAYA DARI TIMUR: BETA MALUKU/©Visinema PicturesCAHAYA DARI TIMUR: BETA MALUKU/©Visinema Pictures


Film yang diproduseri solois Glenn Fredly dan diderek oleh sineas muda Indonesia, Angga Dwimas Sasongko, ini menceritakan kisah nyata seorang mantan pemain timnas U-15 pada ajang kejuaraan Piala Pelajar Asia 1996, Sani Tawainela. Sosok Sani yang pantang menyerah ini diperankan oleh aktor tampan Chico Jericho . Ia berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Terbaik di FFI 2014 atas perannya sebagai Sani.


Sani gagal menjadi seorang pemain sepak bola nasional dan memilih kembali ke Tulehu, desa kelahirannya yang berjarak 25 kilometer dari kota Ambon. Ia menyambung hidup sebagai tukang ojek dan menyaksikan keterlibatan anak-anak dalam konflik agama di Maluku.


Sani lalu mengadakan latihan sepak bola untuk mengalihkan perhatian anak-anak atas konflik. Sani mengajak Hari Lestaluhu, mantan pemain sepak bola professional yang pulang kampung akibat cidera untuk membentuk sebuah sekolah sepak bola sederhana berbekal pengetahuan mereka.


Dipenuhi dengan intrik, sabotase dan persaingan, film yang juga menampilkan sisi keindahan Maluku ini memang layak ditonton. Wah, apakah CAHAYA DARI TIMUR bakal bisa meledak seperti SELMA yang juga di-screening di Gedung Putih, ya?


Antara Kopi dan Karakter, Chico Jericho Nggak Pernah Bercanda

Glenn Fredly Susul Rio Dewanto - Chico Jericho, Ngapain Lagi Nih?

Wah, Rio Dewanto Ternyata 'Belahan Hati' Chico Jericho

Wah, Julie Estelle Ternyata 'Anak Baru' di 'FILOSOFI KOPI'

Sibuk Keliling Kebun Kopi, Apa Yang Chico Jericho Ingin Temukan?

(kpl/tch)








Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/19msJaV

Baca Selengkapnya

Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Spesial, Istana Negara Bakal Putar 'CAHAYA DARI TIMUR' Hari Ini yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih buat semua

0 Response to "Spesial, Istana Negara Bakal Putar 'CAHAYA DARI TIMUR' Hari Ini"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *