Iklan

5 Hari Aneh Yang Dirayakan Orang Jepang Di Bulan Mei

5 Hari Aneh Yang Dirayakan Orang Jepang Di Bulan Mei

5 Hari Aneh Yang Dirayakan Orang Jepang Di Bulan Mei, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi pria menyatakan cinta


Setiap negara memiliki hari-hari penting di sepanjang tahunnya. Tak jarang penduduknya merayakan hari penting itu dengan penuh suka cita. Tapi di Jepang ada beberapa hari aneh yang mereka rayakan, terutama di bulan Mei ini.

Kemarin, Rabu (6/5/2015), orang Jepang merayakan Hari Kondom. Memang aneh, tapi itulah keunikan yang ada di Jepang. Selain Hari Kondom, masih ada beberapa hari aneh lainnya yang dirayakan orang Jepang di bulan Mei ini.

Penasaran hari apa sajakah itu? Berikut seperti dirangkum dari suara.com, lima hari aneh yang dirayakan orang Jepang di bulan Mei.

5. Hari Kondom (Gomu no Hi) - 6 Mei

Dalam bahasa Jepang angka 5 itu disebut "go" dan angka 6 disebut "mu". Jika dibaca berurutan, maka bunyinya menjadi "gomu" yang berarti karet, latex, atau kondom.

Oleh karena itu orang Jepang merayakan tanggal 6 bulan ke-5 (Mei) sebagai Hari Kondom. Di hari ini, mereka yang ingin merayakannya bisa mengunggah foto diri mereka berpose dengan bungkusan kondom.

4. Hari Pengakuan (Kokuhaku no Hi) - 9 Mei

Sebuah perusahaan produk deadoran di Jepang mendaftarkan hari aneh yang satu ini ke Asosiasi Hari Jadi. Hari Pengakuan, dijadikan hari bagi kaum lelaki untuk mengungkapkan perasaan terdalam mereka kepada perempuan yang mereka cintai.

3. Hari Badai Mei - 13 Mei

Bagi sebagian orang Jepang, tanggal 13 Mei adalah tanggal paling tepat untuk menyudahi hubungan asmara yang gagal setelah diawali dengan indah pada Hari Valentine. Secara kebetulan, Jepang biasanya dihantam badai dan angin kencang sejak akhir April hingga pertengahan Mei. Jadi, bisa dibilang tanggal 13 Mei di Jepang dirayakan sebagai hari putus cinta.

2. Hari Tabu Untuk Bercinta - 16 Mei

Ya, memang ada-ada aja di Jepang, setelah Hari Badai ada lagi hari aneh lainnya yaitu Hari Tabu untuk Bercinta. Di hari ini, siapapun dilarang melakukan hubungan intim. Sebab orang yang melakukan hubungan intim di hari ini bakalan mati dalam waktu tiga tahun ke depan.

Hari aneh ini diduga dibuat atas inspirasi dari sebuah buku pornografi di zaman Edo (1603-1868) berjudul Tsuyabanashi Makurabako.

1. Hari Mencium dan Hari Surat Cinta - 23 Mei

Pada tanggal 23 Mei 1964, Jepang merilis film pertamanya yang menampilkan adegan ciuman. Oleh karena itu, orang Jepang merayakan tanggal 23 Mei sebagai Hari Mencium untuk memperingati peluncuran film tersebut.

Selain Hari Ciuman, tanggal 23 Mei juga diperingati sebagai Hari Surat Cinta, karena bertepatan dengan peluncuran film berjudul Love Letter pada tahun 1998.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai 5 Hari Aneh Yang Dirayakan Orang Jepang Di Bulan Mei yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "5 Hari Aneh Yang Dirayakan Orang Jepang Di Bulan Mei"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *