Iklan

Qubil Ajak Masyarakat Betawi Lestarikan Budaya

Qubil Ajak Masyarakat Betawi Lestarikan Budaya

Qubil Ajak Masyarakat Betawi Lestarikan Budaya, Selamat Siang Sobat, Dalam ulasan Kali ini Kami Ingin berbagi sebuah Judul Artikel tentunya sesuai Judul diatas, dimana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Kapanlagi.com - Meski sibuk dengan jadwal syutingnya, Qubil ternyata tak melupakan budaya yang telah membesarkannya. Beberapa waktu yang lalu ia bahkan dilantik sebagai salah satu pengurus organisasi pelestarian budaya Betawi.

"Hari ini kta di percaya untuk menjadi bagian dari peristiwa budaya. Khususnya lembaga budaya Betawi yang konon ye, ngurusin budaya kan nggak gampang nih. Jadi minta ridho minta ikhlasnya, mudah-mudahan kita kuat ngurusin budaya," ungkap Qubil.


Menjadi pengurus bukan berarti akan membuat Qubil akan bisa lebih bersantai. Bahkan masih banyak tugas yang harus ia lakukan, untuk memastikan budaya Betawi selalu ada.


Qubil di Pelantikan | Foto: KapanLagi.comQubil di Pelantikan | Foto: KapanLagi.com


"PR nya banyak banget Bos. Kalau ngomongin PR mah bujug, banyak banget. Yang pertama tentang busana aja ya, itu bagian dari budaya Betawi. Yang harus diinformasikan kepada masyarakat, yang udah tinggal di sini 10 tahun berarti termasuk orang Betawi yang wajib melestarikan budaya Betawi," lanjutnya.


Di antara para pengurus, bisa jadi Qubil adalah orang baru. Namun mereka punya tujuan yang sama.


"Harus kompak sih, saya termasuk yang junior di antara yang senior ini, harus memperjuangkan budaya Betawi. Harus kompak. Kalo nggak kompak, nggak kuat dipikul sendiri," pungkasnya.


(kpl/rzm)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1Iwk3eq

Baca Selengkapnya

Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Qubil Ajak Masyarakat Betawi Lestarikan Budaya yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih buat semua

0 Response to "Qubil Ajak Masyarakat Betawi Lestarikan Budaya"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *