Iklan

Kekurangan Vitamin D Bisa Membuat Wanita Muda Depresi

Kekurangan Vitamin D Bisa Membuat Wanita Muda Depresi

Kekurangan Vitamin D Bisa Membuat Wanita Muda Depresi, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi (foto: Shutterstock/via Healthmeup.com)

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh Oregon State University menunjukkan bahwa ada hubungan antara rendahnya tingkat vitamin D dan depresi pada wanita muda yang sehat bugar.

Melansir Healthmeup.com, Senin (23/3/), para peneliti percaya bahwa wanita muda dengan tingkat vitamin D yang rendah lebih rentan untuk mengembangkan gejala depresi klinis secara signifikan.

Hasil penelitian pun tetap konsisten meskipun peneliti memperhitungkan kemungkinan lainnya, seperti tahun, aktivitas fisik, atau menghabiskan waktu di luar ruangan.

"Depresi memiliki beberapa, penyebab yang kuat dan jika vitamin D adalah bagian dari gambaran, itu hanya sebagian kecil," kata David Kerr dari Oregon State University sekaligus penulis utama dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Psychiatry Research.

Vitamin D merupakan nutrisi penting yang mempromosikan kesehatan tulang serta fungsi otot. Kekurangan vitamin D telah dikaitkan dengan fungsi kekebalan tubuh yang buruk, beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

Ketika kulit kita terkena sinar matahari, tubuh kita secara otomatis menghasilkan vitamin D. Atau dengan suplemen vitamin D, juga secara alami ada di beberapa makanan. Sementara itu kebutuhan harian akan vitamin D yang direkomendasikan adalah 600 IU per hari.

Untuk melakukan penelitian ini, peneliti merekrut 185 mahasiswa, semuanya terdiri dari wanita berusia 18 sampai 25 tahun. Para peneliti mengukur tingkat vitamin D dari sampel darah dan peserta segera menyelesaikan survei gejala depresi setiap minggu untuk jangka waktu lima minggu.

Para peneliti menemukan bahwa lebih dari 75 persen dari peserta melaporkan gejala depresi klinis yang signifikan setiap minggu selama penelitian..

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Kekurangan Vitamin D Bisa Membuat Wanita Muda Depresi yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Kekurangan Vitamin D Bisa Membuat Wanita Muda Depresi"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *