Iklan

Minum Susu Tingkatkan Risiko Patah Tulang?

Minum Susu Tingkatkan Risiko Patah Tulang?

Minum Susu Tingkatkan Risiko Patah Tulang?, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Ilustrasi minum susu (foto : healthynotheavy.com)
Susu memang dipercaya dapat mempertahankan kepadatan tulang karena kaya akan kalsium. Namun, sebuah penelitian mengejutkan membuktikan bahwa asupan susu yang tinggi akan meningkatkan risiko patah tulang.

Penelitian yang dipublikasikan dalam British Media Journal menemukan peningkatan risiko patah tulang pinggul sebesar 15%, dan sebagian besar adalah wanita yang mengkonsumsi satu gelas tambahan susu. Sedangkan pria yang mengkonsumsi satu gelas tambahan susu mengalami 3% peningkatan risiko patah tulang.

Asupan susu yang tinggi juga dikaitkan dengan penyakit jantung yang menyebabkan kematian. Penelitian yang bersifat observasi ini membuktikan bahwa mengkonsumsi susu belum tentu menjamin kepadatan tulang.

Tak perlu khawatir untuk mengkonsumsi susu tiap hari, asalkan dipadukan dengan makanan yang kaya nabati sebagai sumber mikronutrien untuk menjaga kesehatan tulang, mencegah osteoporosis dan patah tulang.

Susu adalah sumber protein, tapi jika Anda berencana untuk berhenti minum susu, Anda dapat menggantinya dengan yoghurt atau keju karena fakta dari hasil penelitian ini adalah kedua olahan susu ini dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian dan patah tulang pada wanita.

Sumber: Everydayhealth.com

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Minum Susu Tingkatkan Risiko Patah Tulang? yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Minum Susu Tingkatkan Risiko Patah Tulang?"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *