Iklan

Dunia Akan Kiamat Jika Dua Danau Ini Bercampur, Benarkah?

Dunia Akan Kiamat Jika Dua Danau Ini Bercampur, Benarkah?

Dunia Akan Kiamat Jika Dua Danau Ini Bercampur, Benarkah?, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Dua danau bersebalahan di Gunung Kelimutu (foto: anekatempatwisata.com)

Di Gunung Kelimutu yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, terdapat tiga buah danau di puncaknya. Konon, jika air kedua danau yang letaknya bersebalahan bercampur, maka dunia akan kiamat.

Tiga danau di puncak gunung tersebut memang memiliki warna air yang berbeda. Dua di antaranya berletak bersebalahan. Warga setempat percaya jika warna kedua danau tersebut bercampur maka itu merupakan akhir dari dunia.

Kedua danau bersebalahan tersebut adalah Tiwu Nuwa Muri Ko'ofai yang berwarna biru muda dan Tiwu Ata Polo yang berwarna hijau toska. Kedua danau itu dipercaya sebagai tempat tinggalnya orang-orang yang sudah meninggal.

Meskipun kedua danau tersebut letaknya besebalahan yang hanya dipisahkan oleh sebuah tebing batu, namun warna air kedua danau itu berbeda dan tidak tercampur satu sama lain.

Masyarakat setempat menyebut dunia akan berakhir jika air kedua danau itu sampai bercampur. "Orang setempat percaya, jika warna kedua danau yang letaknya berdekatan mulai bercampur, maka itulah akhir dari dunia. Kiamat. Itu yang mereka percayai," kata Eduard Riwu kepada detikTravel.

Eduard mulai khawatir karena sekat yang memisahkan dua danau itu tidak setebal dulu. Dia mengatakan tebing batu tersebut mulai menipis, tapi tidak tahu itu pertanda apa. Yang jelas Eduard bersikeras jika sampai danau itu tercampur, dunia akan kiamat.

Entah benar atau tidaknya mitos ini, danau di Gunung Kelimutu itu tetap jadi tempat wisata yang banyak dikunjungi turis asing maupun lokal. Banyak dari mereka yang terpesona dengan keindahan alamnya.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Dunia Akan Kiamat Jika Dua Danau Ini Bercampur, Benarkah? yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Dunia Akan Kiamat Jika Dua Danau Ini Bercampur, Benarkah?"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *