Iklan

Hebat, Mahasiswa Medan Sulap Sampah Plastik Jadi BBM

Hebat, Mahasiswa Medan Sulap Sampah Plastik Jadi BBM

Hebat, Mahasiswa Medan Sulap Sampah Plastik Jadi BBM, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

(foto: www.wowkeren.com)

Sekelompok mahasiswa pecinta alam di kota Medan berhasil menyulap sampah plastik menjadi bahan bakar minyak (BBM). Ini merupakan terobosan baru yang mungkin di masa mendatang BBM bisa dihasilkan dari sampah.

Para mahasiswa itu pertama-tama mengumpulkan sampah plastik sebanyak mungkin. Setelah terkumpul, plastik tersebut dimasukan ke dalam ketel atau tabung yang terbuat dari kaleng bekas. Tabung tersebut harus benar-benar terisi penuh oleh sampah plastik agar hasilnya efektif.

Proses selanjutnya yakni meletak tabung yang sudah terisi plastik di atas api dengan suhu 300 derajat Celcius. Setalah satu jam dipanaskan, maka plastik-plastik itu akan meleleh dan akan mulai menguap.

Uap panas itulah yang nantinya akan jadi cairan minyak setelah melewati proses pendinginan. Untuk membuktikan hal itu, salah seorang mahasiswa menyulutkan api di ujung pipa. Hasilnya, api yang sangat merah membuktikan bahwa minyak yang dihasilkan dari penyulingan masih membutuhkan proses pemurnian kembali.

Salah seorang mahasiswa berharap ada dukungan untuk melakukan penelitian lebih lanjut untuk memurnikan proses penyulingan yang berbahan dasar sampah plastik ini. Sehingga bisa digunakan sebagai alternatif pengganti premium.

sumber: www.wowkeren.com

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Hebat, Mahasiswa Medan Sulap Sampah Plastik Jadi BBM yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Hebat, Mahasiswa Medan Sulap Sampah Plastik Jadi BBM"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *