Iklan

Penuh Haru, Aksi Para Prajurit Amerika di 'LAST DAYS IN VIETNAM'

Penuh Haru, Aksi Para Prajurit Amerika di 'LAST DAYS IN VIETNAM'

Penuh Haru, Aksi Para Prajurit Amerika di 'LAST DAYS IN VIETNAM', Selamat Siang Sobat, Dalam ulasan Kali ini Kami Ingin berbagi sebuah Judul Artikel tentunya sesuai Judul diatas, dimana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Kapanlagi.com - Lagi, film dokumenter yang satu ini bakal bikin kamu mewek hanya dengan melihat trailernya. Disutradarai oleh Rory Kennedy, LAST DAYS IN VIETNAM berhasil masuk dalam nominasi Best Documentary Feature Oscars 2015.

Film dokumenter ini bercerita tentang kekisruhan yang terjadi jelang akhir Perang Vietnam. The North Vietnamese Army mendekati Saigon, membuat para penduduk Vietnam Selatan panik. Sedangkan, Amerika Serikat sendiri hanya punya sedikit diplomat dan tentara di Saigon yang belum sempat mengungsi.


Seiring dengan berjayanya pihak komunis, Amerika Serikat segera angkat kaki dari Vietnam. Namun penarikan diri itu akan memenjarakan dan membawa kematian bagi para sahabat mereka di Vietnam Selatan. Gedung Putih sendiri mengeluarkan perintah mengejutkan: evakuasi dilakukan hanya untuk menyelamatkan warga Amerika saja.


Aksi nekat warga Saigon menerobos pagar pembatas/©Moxie Firecracker FilmsAksi nekat warga Saigon menerobos pagar pembatas/©Moxie Firecracker Films


Para prajurit yang tersisa dihadapkan pada konflik, apakah mereka akan membiarkan saudara-saudaranya mati atau terkena sanksi karena menyelamatkannya. Di sinilah awal peristiwa mengharukan yang bakal bikin kamu menangis hanya dengan menyaksikannya. Beribu-ribu rakyat Vietnam Selatan menggantungkan harapan hidupnya pada sedikit prajurit Amerika.


Dengan semakin dekatnya The North Vietnamese Army, sekelompok prajurit mulia melanggar perintah dengan menyelamatkan ribuan rakyat Saigon dengan armada yang sangat sedikit jumlahnya. Tak ayal, karena pemaparan ini LAST DAYS IN VIETNAM mendapat banyak sekali kritik positif.


Sayangnya, Rory Kennedy yang juga putri Bobby Kennedy (adik JFK) dan Ethel ini, belum bisa mendapatkan piala Oscars 2015 karena takluk dengan CITIZENFOUR. Selain dalam Oscars, film dokumenter ini juga dinominasikan sebagai Best Documentary by the Washington DC Area Film Critics Association, Chicago Film Critics Association dan the San Diego Film Critics Association.


Film Bagus Bagi Para Pecinta Fotografi, 'FINDING VIVIAN MAIER'

Reaksi Heboh Meryl Streep Atas Pidato Keren Patricia Arquette

Patricia Arquette Sukses Raih Oscars 2015, Hajar Meryl Streep!

Inilah Kisah 'ME AND MOULTON', Gadis Kecil dan Sepeda Impiannya

Sinopsis 'JOANNA', Sebuah Kisah Yang Akan Menggetarkan Hatimu

Bangga, Stephen Hawking Ucapkan Selamat Kepada Eddie Redmayne

(kpl/tch)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1Di9PMG

Baca Selengkapnya

Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Penuh Haru, Aksi Para Prajurit Amerika di 'LAST DAYS IN VIETNAM' yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih buat semua

0 Response to "Penuh Haru, Aksi Para Prajurit Amerika di 'LAST DAYS IN VIETNAM'"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *