Iklan

Media Amerika Hina Pemain Voli Putri Indonesia Sebagai Orangutan

Media Amerika Hina Pemain Voli Putri Indonesia Sebagai Orangutan

Media Amerika Hina Pemain Voli Putri Indonesia Sebagai Orangutan, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Tim putri voli pantai Indonesia digambarkan sebagai komplotan orangutan (foto: Wuff & Morgenthaler)

Media massa ternama asal Amerika Serikat, The Boston Globe Newspaper, dituding telah menghina pemain voli putri Indonesia sebagai orangutan.

Hal itu dibuktikan setelah mereka membuat karikatur yang menggambarkan pemain voli putri Indonesia sebagai orangutan yang memiliki tangan panjang sehingga menutupi seluruh net.

Dalam karikatur yang dibuat oleh Wuff & Morgenthaler itu, terdapat tulisan yang berbunyi, "Indonesia kembali memenangkan kejuaran dunia voli pantai."

Karikatur yang dianggap melecehkan Indonesa itu pertama kali diketahui Elle Wibisono, warga negara Indonesia yang tinggal di AS.


Merasa tersinggung dengan karikatur tersebut, ia memposting ulang karikatur tersebut di blog pribadinya. "Apa yang telah diperbuat orang Indonesia sehingga tim voli pantai perempuan kami digambarkan sebagai rombongan orangutan?" tulis Elle.

Menanggapi karikatur tersebut, Elle menganggap media AS itu telah berbuat rasis dan mereka menggambarkan orang Indonesia masih primitif serta tinggal di hutan.

Sementara itu, belum ada tanggapan dari pihak media pembuat karikatur tersebut yang dianggap melecehkan bangsa Indonesia. Apakah itu disengaja atau tidak.

Sumber: Tribunnews.com

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Media Amerika Hina Pemain Voli Putri Indonesia Sebagai Orangutan yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Media Amerika Hina Pemain Voli Putri Indonesia Sebagai Orangutan"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *