Iklan

Potret Kehidupan Fotografer Dunia Dalam 'THE SALT OF THE EARTH'

Potret Kehidupan Fotografer Dunia Dalam 'THE SALT OF THE EARTH'

Potret Kehidupan Fotografer Dunia Dalam 'THE SALT OF THE EARTH', Selamat Siang Sobat, Dalam ulasan Kali ini Kami Ingin berbagi sebuah Judul Artikel tentunya sesuai Judul diatas, dimana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Kapanlagi.com - Kategori Best Documentary Feature Oscars 2015 kali ini benar-benar memanjakan para pecinta fotografi. Selain FINDING VIVIAN MAIER , ada lagi satu film dokumenter yang wajib ditonton, berjudul THE SALT OF THE EARTH.

Film biopik yang disutradarai Wim Wenders ini menceritakan sosok fotografer kelas dunia asal Brazil bernama Sebastiao Salgado. Karya-karya foto jurnalistik kontemporernya tak mampu diungkapkan dengan kata-kata. Karyanya sungguh sempurna.


Salah satu foto bagian dari film dokumenter "The Salt of the Earth." /© Sebastiao Salgado / Amazonas, Sony Pictures ClassicsSalah satu foto bagian dari film dokumenter "The Salt of the Earth." /© Sebastiao Salgado / Amazonas, Sony Pictures Classics


Selama hampir 40 tahun, ia menjelajah dunia dan mengabadikan momen penting yang membuat hatinya teriris. Kelaparan, konflik, dan eksodus mewarnai karya-karyanya. Ia mengatakan jika manusia adalah ras yang paling banyak melakukan kekerasan, dibuktikan dengan banyaknya perang yang harus kita hadapi.


Dilansir LA Times, Setelah mengabadikan aksi genosida di Rwanda dan Kongo pada 1990, ia memilih berhenti menjadi fotografer spesialis konflik. “My soul was sick. I no longer believed in anything, in any salvation for the human species (Jiwa saya sakit. Saya sudah tak percaya lagi terhadap apapun. Apalagi terhadap keselamatan umat manusia)," ungkapnya.


Kini ia menyebut dirinya sendiri sebagai fotografer sosial. Ia dan istrinya mendirikan Instituto Terra, organisasi yang peduli terhadap penggundulan hutan. Mr. Salgado juga mendedikasikan dirinya kepada alam melalui karya terbarunya berjudul Genesis.


Sang sutradara, Wim Wenders berkolaborasi dengan Juliano Salgado, putra Mr. Salgado. Mereka ingin menyampaikan bagaimana seorang fotografer dunia memandang karya-karyanya dan bagaimana karya-karya tersebut mampu mengubah hidupnya. Worth to be seen!


Penuh Haru, Aksi Para Prajurit Amerika di 'LAST DAYS IN VIETNAM'

Film Bagus Bagi Para Pecinta Fotografi, 'FINDING VIVIAN MAIER'

Patricia Arquette Sukses Raih Oscars 2015, Hajar Meryl Streep!

Reaksi Heboh Meryl Streep Atas Pidato Keren Patricia Arquette

Inilah Kisah 'ME AND MOULTON', Gadis Kecil dan Sepeda Impiannya

(lat/tch)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1EqxbBz

Baca Selengkapnya

Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Potret Kehidupan Fotografer Dunia Dalam 'THE SALT OF THE EARTH' yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih buat semua

0 Response to "Potret Kehidupan Fotografer Dunia Dalam 'THE SALT OF THE EARTH'"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *