Iklan

5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Tidur Pulas

5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Tidur Pulas

5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Tidur Pulas, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Susu hangat dapat membantu Anda tertidur (foto: Typepad)

Mendapatkan tidur yang nyenyak berarti memiliki waktu yang cukup untuk tubuh beristirahat. Dalam kata lain tubuh Anda akan kembali segar dan bugar ketika bangun nanti dan siap melakukan aktivitas seperti biasanya.

Tetapi berbeda dengan orang yang kekurangan tidur, di mana tubuh mereka akan terasa lemas dan kurang sehat ketika bangun di pagi hari. Beberapa faktor menyebabkan mereka kesulitan tidur yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.

Jika Anda merasa sulit untuk tidur lebih awal atau sangat sulit mendapatkan tidur yang nyenyak, cobalah makan lima makanan ini sebelum tidur.

5. Susu Hangat

Ibu selalu mengatakan minumlah segelas susu hangat sebelum tidur, dan ternyata dia benar. Apapun yang dapat meningkatkan suhu tubuh, itu dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak.

4. Roti Gandum

Karbohidrat dapat meningkatkan kadar triptofan otak, yang dapat membantu Anda merasa ngantuk. Roti adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan banyak karbohidrat. Melansir Real Simple, roti gandum lebih baik lagi hasilnya, karena gandum memasok lebih banyak nutrisi dan tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

3. Pisang

Pisang kaya akan potasium dan magnesium yang berkhasiat meredakan ketegangan otot. Pisang juga merupakan sumber asam amino L-triptofan yang akan melepaskan hormon serotonin dan melatonin di dalam tubuh. Di situlah hormon melatonin akan membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak.

2. Ubi

Ubi juga kaya akan karbohidrat dan dapat meningkatkan pelepasan hormon serotonin, homon yang dapat menimbulkan perasaan senang dan rileks di dalam tubuh. Dengan begitu tubuh Anda akan lebih mudah untuk tertidur pulas.

1. Nasi

Jika kesulitan mencari sumber karbohidrat, di antara pilihan ubi dan roti gandum, Anda bisa mengambil semangkuk nasi. Nasi yang kaya akan karbohidrat dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan ubi dan roti gandum.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai 5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Tidur Pulas yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "5 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Tidur Pulas"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *