Iklan

Rilis Single Ke-2, Kamasean Pilih Jalur Indie

Rilis Single Ke-2, Kamasean Pilih Jalur Indie

Rilis Single Ke-2, Kamasean Pilih Jalur Indie, Selamat Siang Sobat, Dalam ulasan Kali ini Kami Ingin berbagi sebuah Judul Artikel tentunya sesuai Judul diatas, dimana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Kapanlagi.com - Masih ingatkah kalian dengan Kamasean Matthews? Ia adalah seorang finalis Indonesian Idol season 7. Memang penyanyi bersuara emas ini baru berusia 19 tahun, namun nama dan karyanya sudah tak bisa diragukan lagi.

Kamasean baru saja merilis single ke-2nya berjudul If Only. Single ini ia garap sendiri alias independen tanpa bantuan label. Ini adalah gebrakan baru yang dilakukannya untuk memberikan pesan kepada generasi muda yang ingin berkarya di bidang musik bahwa seseorang bisa tetap mengeluarkan karya tanpa harus tergantung dengan label terkenal. Menurutnya, yang terpenting adalah memiliki passion dan membangun network.


“Aku tidak anti label. Tapi, justru karena aku ingin sama-sama maju. Namanya di dunia entertainment banyak yang mempengaruhi dari segi bisnis. Label pastinya sangat terbantu dari segi promosi. Tapi, karena aku musisi yang keras kepala, idealis dan masih labil. Lagi masih muda juga. Aku ingin melengkapi list goal dalam hidup aku, yaitu bikin musik produksi sendiri," ujarnya.


Kamasean © Kamasean Matthews Official FacebookKamasean © Kamasean Matthews Official Facebook


"Kenapa pilih independen karena bebas, nggak ada batasan. Kalau label kan punya image seperti apa. Showbiz kan memang gitu. Kalau sekarang dengan label aku hanya kerjasama distribusi. Tapi produksi tetap sendiri,” ungkap Sean saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada pada tanggal 22 Februari lalu.


Selain itu menurut Sean yang terpenting saat memilih jalur indie harus memiliki networking yang luas dan budget yang cukup. Karena akan sulit jika tanpa bantuan sponsor dan orang-orang yang membantu. Untungnya kali ini ia juga banyak dibantu dari kampusnya, School of Sound Recording, Jakarta.


“Kalau kita nggak pintar networking, susah. Satu tips nih jika kalian ingin berkarya independen harus udah punya networking yang kuat. Kalau nggak ada koneksi, lebih baik jangan. Takutnya kurang siap. Kerena budget penting buat promosi juga. Berjalan sendiri tanpa sponsor sulit. Puji Tuhan aku banyak yang bantu,” kata penyanyi yang mengidolakan Alicia Keys ini.


Runner up Indonesian Idol 2012 ini pun juga bercita-cita suatu saat memiliki label sendiri dan siap membantu musisi-musisi di masa depan. “Kepikiran banget bikin label sendiri. Itu salah satu impian aku, one day bisa memproduseri musisi-musisi di masa depan. Bisa memfasilitasi. Ketika aku punya label juga nggak akan mengekang. Musisi adalah kebebasan berekspresi. Kalau mereka passionnya jelas, genrenya apa aku akan support,” ujar pelantun How Could You ini.


Vakum Dua Tahun, Jebolan Indonesian Idol Ini Belum 'Mati'

(kpl/rhm/erc)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1DbYMEW

Baca Selengkapnya

Itulah tadi telah kita saksikan artikel mengenai Rilis Single Ke-2, Kamasean Pilih Jalur Indie yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel. Sekian dan terimakasih buat semua

0 Response to "Rilis Single Ke-2, Kamasean Pilih Jalur Indie"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *