Iklan

Fakta Mengerikan Cumulonimbus, Awan yang Ditakuti Para Pilot

Fakta Mengerikan Cumulonimbus, Awan yang Ditakuti Para Pilot

Fakta Mengerikan Cumulonimbus, Awan yang Ditakuti Para Pilot, Ulasan Postingan kali ini Blog Segitiga Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Awan Cymylonimbus (foto: glosweather.com)

Hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 diduga dikaitkan dengan awan mengerikan yang satu ini. Pasalnya sebelum hilang kontak, pilot sempat meminta izin untuk menghindari awal tebal yang ternyata setelah diselediki awan tersebut adalah awan cumulonimbus.

Awan cumulonimbus memang ditakuti oleh para pilot. Bagaimana tidak, awan ini mampu menghasilkan cuaca buruk yang sangat berbahaya, seperti badai, petir, hujan es, dan bahkan angin tornado.

Awan ini terbentuk dari ketidak setabilan atmosfer. Dan biasanya, awan cumulonimbus dapat terbentuk pada ketinggian 500 kaki hingga 13.000 kaki. Dalam beberapa kasus, awan ini dapat muncul pada ketinggian 75.000 kaki. Serta memiliki bentuk vertikal menjulang ke atas, nyaris mirip dengan gunung.

Selain itu, awan ini memiliki ketebalan yang ekstrim sehingga dapat membutakan pandangan. Belum lagi di dalam awan ini terdapat petir yang sangat berbahaya, yang mungkin saja memutuskan komunikasi selama penerbangan.

Dalam awan cumulonimbus terdapat updraft dan downdraft yang memungkinkan terjadinya sirkulasi. Sehingga gesekan partikel awan di dalamnya dapat menimbulkan muatan listrik.

Jadi, ketika menghadapi awan cumulonimbus selama penerbangan, para pilot lebih memilih untuk menghindar. Karena awan tersebut dinilai sangat berbahaya.

Baca Selengkapnya

demikianlah artikel mengenai Fakta Mengerikan Cumulonimbus, Awan yang Ditakuti Para Pilot yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

0 Response to "Fakta Mengerikan Cumulonimbus, Awan yang Ditakuti Para Pilot"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *